Sukses


Liga 1 Dijadwalkan Mulai 11 Juni 2021 - 11 Maret 2022, Format Kompetisi Penuh

Bola.com, Jakarta - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencanakan Liga 1 musim ini diputar pada 11 Juni 2021 - 11 Maret 2022. Kompetisi bakal menganut format double round robin atau kandang dan tandang.

Rancangan jadwal Liga 1 tersebut dipaparkan PSSI dan PT LIB pada rapat koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Polri, Satgas Penanganan COVID-19, dan KONI Pusat pada Rabu (10/2/2021) di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat.

Liga 1 bakal memainkan 306 pertandingan dalam 34 minggu, dengan masing-masing pekan menggelar sembilan partai. PSSI juga memastikan kompetisi berlangsung tanpa penonton dan memberlakukan promosi dan degradasi.

"Ada promosi dan degradasi sebagai strata tertinggi kompetisi sepak bola profesional di Indonesia," tulis PSSI dan PT LIB dalam materi presentasinya.

"Seluruh pertandingan Liga 1 juga akan digelar tanpa penonton," lanjut presentasi dari PSSI dan PT LIB itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Izin Belum Turun

Namun, rakor tersebut tidak membuahkan hasil positif. Kepolisian belum mengeluarkan izin untuk Liga 1 musim ini.

"Kami memaparkan protokol kesehatan secara lengkap. Lalu ada masukan dari Satgas Penanganan COVID-19 terkait penggunaan masker dan mencuci tangan. Kami paparkan dalam video yang kami buat," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

"Kami juga menjelaskan jadwal kompetisi dan turnamen pramusim apabila diizinkan oleh kepolisian. Soal izin, itu tergantung kepolisian. Tugas kami menyampaikan protokol kesehatan," jelas purnawirawan polisi dengan pangkat terakhir Komjen itu.

Video Populer

Foto Populer