Sukses


Perihal Izin Liga 1 Belum Turun, Pelatih Madura United Rahmad Darmawan: Yuk Sama-sama Yakinkan Kepolisian

Bola.com, Jakarta - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengomentari belum turunya izin dari pihak kepolisian. RD-sapaan akrab Rahmad Darmawan masih optimistis rekomendasi akan segera dikeluarkan.

Juru taktik asal Metro Lampung tersebut justru mengajak agar semua pihak ikut meyakinkan pihak kepolisian. Sehingga, mereka tidak ragu untuk memperbolehkan kompetisi diputar.

"Secara verbal saya dengar sudah kasih green light (lampu hijau), sekarang tugas kita bagaimana untuk bisa membangun kepercayaan dari pihak polisi,"  Rahmad Darmawan menuturkan mengutip Bola.net, Kamis (11/02/2021).

Caranya, kata RD adalah dengan menggelar turnamen pramusim tanpa efek negatif terhadap masyarakat. Tetapi, justru memotivasi dan membuat masyarakat terhibur.

"Buktikan dalam turnamen pramusim, untuk semua yang terlibat dalam sepak bola mematuhi protokol kesehatan dalam sebuah pertandingan," tegasnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pentingnya Peran Suporter

Peran serta suporter juga sangat penting untuk mematuhi setiap keputusan yang nantinya akan diambil PSSI. Termasuk jika ditetapkan bahwa kompetisi digelar tanpa penonton.

"Di samping pelaksanaan yang baik, disiplin klub, juga disiplin penonton akan sangat membantu berlangsung tidaknya kompetisi," Rahmad Darmawan menuturkan.

"Penonton atau suporter menahan diri dengan menonton dari rumah saja, insyaallah menghibur," tegas mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Artinya, tanggung jawab untuk meyakinkan pihak keamanan, tidak hanya menjadi tugas PSSI. Tetapi, perlu peran serta semua pihak yang terlibat dalam dunia sepak bola.

"Jangan cuma tanggung jawab PSSI tapi kita semua harus membantu. Agar pertandingan sesuai SOP Kesehatan Covid-19," tandas RD.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 11/02/2021)

Video Populer

Foto Populer