Sukses


Berstatus Anak Medan, David Maulana Impikan Perkuat PSMS

Bola.com, Jakarta - Sebagai anak Medan, David Maulana, menyimpan keinginan untuk bermain di PSMS. Apalagi, ia memiliki hubungan yang baik dengan manajer PSMS, Mulyadi Simatupang.

Saat ini, David Maulana berstatus tanpa klub. Kontraknya bersama Barito Putera telah berakhir sejak 25 Desember 2020. Sejumlah klub di Liga 1 dan Liga 2 tertarik untuk memakai jasanya.

Meski begitu, David sudah memiliki klub pilihan yang ingin diperkuatnya. Sayangnya, dia masih enggan untuk mengungkapkan klub yang bakal dibelanya pada 2021.

Berstatus sebagai pemain asal Medan, David Maulana tak menutup peluang untuk membela PSMS. Hubungan dekat dengan manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, menjadi alasannya.

Keduanya pernah berkerjasama di PSMS U-16 yang berkiprah di Pro Elite Academy U-16 Liga 1 2018. Akan tetapi, David masih ingin menimba ilmu di klub luar Medan.

"Tapi, untuk saat ini, saya masih ingin menimba ilmu dan pengalaman bermain di luar Medan," kata David Maulana.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Andalan di Timnas Indonesia U-16 dan U-19

Memiliki nilai tawar tinggi merupakan buah kerja keras dan fokus pada impian yang diyakini David Maulana bakal jadi modal sukses berkarier di sepak bola. Peruntungannya mulai terlihat setelah berhasil memikat Fakhri Husaini yang saat itu tengah blusukan ke Medan.

Penampilan David yang terbilang dewasa untuk usianya memantapkan Fakhri memasukkan nama remaja kelahiran Sei Rotan, Deli Serdang, 25 Februari 2002 itu ke dalam skuad Timnas U-16.

Kemampuan David Maulana kian berkembang setelah setelah mengikuti program Garuda Select yang berlatih di Inggris. Selepas Garuda Select, David masuk skuad Timnas Indonesia U-19 sampai sekarang. Di Timnas U-19 yang diasuh Shin Tae-yong, David diplot sebagai kapten.

Video Populer

Foto Populer