Sukses


Haji Umuh Optimistis Izin Liga 1 Segera Turun, Persib Tak Sabar Menanti

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, optimistis pihak Kepolisian akan segera mengeluarkan izin kompetisi Liga 1 2021.

Kompetisi Indonesia terhenti hampir satu tahun, tepatnya Maret 2020 akibat pandemi COVID-19. Kepolisian telah melakukan pertemua bersama Menpora RI, PSSI, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum lama ini.

"Saya optimistis, yakin dari Kepolisian bisa menilai dan melihat karena di luar negeri juga kompetisi sudah berjalan. Insya Allah kepolisian bisa memberikan kebijakan," kata Umuh, Jumat (12/2/2020) di Bandung.

"Jadi tidak perlu saling menyalahkan si A atau si B. Tapi tinggal kita me-manage bagaimana supaya bertandingnya aman dan memenuhi segala aturan yang ada nanti. Mudah-mudahan pandemi cepat selesai, COVID cepat hilang agar semua bisa lebih aman," tambah Umuh.

Umuh menambahkan, Liga 1 2021 idealnya digelar setelah Lebaran nanti lantaran jika dipaksakan sekarang terlalu cepat karena tim pun harus melakukan persiapan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tak Sabar Lagi

Umuh mengaku, tanpa ada kompetisi sepak bola, dipastikan semua pencinta sepak bola bersedih, apalagi orang-orang yang maniak dengan sepak bola.

"Saya juga sangat mengharapkan ada sepak bola, ini kan hiburan ya, hiburan orang kecil, menengah dan atas. Sepak bola juga mempersatukan bangsa," ujar Umuh.

Kalaupun ada turnamen, Umuh mengaku bahwa tim-tim kemungkinan belum siap dan waktunya nanggung.

"Lebih baik ditentukan saja waktu liganya," ucap Umuh mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer