Sukses


Kontrak 70 Persen Persen Pemain Persib Segera Habis, Begini Langkah Manajemen

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memastikan para pemain Persib Bandung masih bertahan, kecuali Geoffrey Castillion yang telah dipinjamkan klub Serie C Italia, Como 1907. Namun, pada Maret hampir 70 persen pemain habis kontrak. 

Umuh belum bisa memastikan siapa saja pemain yang akan bertahan atau dilepas. Menurutnya, itu semua akan diputuskan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts lebih dulu.

"Kalau sekarang belum tentu mereka pada gabung ya, nanti diserahkan saja kepada pelatih Robert, kita lihat siapa yang diambil dan siapa yang diberhentikan," ungkap Umuh, Jumat (12/2/2021) di Bandung.

Umuh mengatakan ada beberapa pemain yang akan habis kontraknya dalam waktu dekat ini. Menurut pria berusia 72 tahun itu, pada Maret 2021 banyak pemain yang habis kontrak.

"Ya, Maret nanti mungkin tinggal 30 persen pemain yang masih memiliki kontrak panjang, yang lainnya sudah habis dan pasti nanti akan ada pembicaraan dulu dengan Robert," ucap Umuh.

Di sisi lain, Umuh mengaku sedih lantaran kompetisi terhenti cukup lama, tepatnya sejak Maret 2020 akibat pandemi COVID-19. Vakumnya Liga 1 musim 2020 berdampak besar terhadap pelaku sepak bola, termasuk para penggawa Persib Bandung.  

"Semua orang juga sedih dan melamun, terus terang saja ya, apalagi yang maniak. Saya juga mengharapkan ada sepak bola, ini kan hiburan orang kecil, menengah, dan atas. ini juga mempersatukan bangsa. Ya, mudah-mudahan saja dengan pertemuan itu (PSSI, PT LIB, Menpora, dan Kepolisian), Liga 1 2021 cepat bergulir," harap Umuh.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Dukung Pemain Buka Usaha

Umuh juga mendukung sepenuhnya pemain yang memiliki usaha dan kreatif mencari sampingan setelah kompetisi Shopee Liga 1 2020 vakum lama.

"Banyaknya pemain yang berbisnis, saya kira itu lebih bagus ya, kreatif untuk memenuhi kebutuhan, walaupun kecil-kecilan tidak menutup kemungkinan bisa berkembang," kata Umuh.

"Dan saya pikir kalau ada keinginan dan semangat berbisnis, bisa saja mereka berubah pikiran jadi pengusaha, apalagi usahanya bisa jadi besar," kata Umuh. 

Video Populer

Foto Populer