Sukses


Arema FC Putuskan Tak Perpanjang Kontrak Taufik Hidayat dan Syaiful Indra Cahya

Bola.com, Malang - Arema FC memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak Syaiful Indra Cahya dan Taufik Hidayat. Kedua pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu sudah dapat kabar langsung dari manajemen Arema.

Pertimbangan teknis menjadi alasan Tim Singo Edan untuk melepas Indra dan Taufik. Mereka tidak masuk rekomendasi tim pelatih untuk kerangka skuad Arema FC pada musim 2021.

Saat Liga 1 2020 bergulir hanya tiga pertandingan, posisi bek kanan memang menjadi sorotan. Pelatih waktu itu, Mario Gomez melakukan rotasi untuk pos tersebut, karena pelatih asal Argentina itu merasa kurang puas.

"Kami sudah menghubungi dua pemain yang tidak diperpanjang. Semoga mereka sukses di tempat yang baru," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Saat dikonfirmasi, Taufik mengaku sudah menerima kabar tersebut pada awal Februari. Awalnya dia kaget dan khawatir, karena pada masa pandemi virus corona, tidak banyak klub yang mencari pemain baru.

"Mungkin belum rezekinya di Arema. Awalnya langsung berfikir apa ada klub lain yang nantinya mencari pemain baru," ujar Taufik.

"Saya merasa klub lain tidak banyak bongkar pasang pemain pada masa seperti ini. Tapi ya sudah, mengalir saja sambil menunggu kejelasan kompetisi dulu,” kata pemain 27 tahun kelahiran Demak tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Dapat Tawaran dari Klub Lain

Setelah tidak diperpanjang Arema FC, Taufik sudah mendapat tawaran dari satu klub baru. Namun dia belum mengambi keputusan.

Mantan pemain Bali United dan PSM Makassar tersebut ingin melihat kepastian kompetisi lebih dulu. Setelah itu baru mempertimbangkan tawaran yang masuk.

"Sekarang menghabiskan waktu dengan keluarga sambil menunggu kejelasan Liga 1. Setelah itu baru memikirkan tawaran yang ada," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Menghabiskan Waktu dengan Keluarga

Sementara itu, Syaiful Indra juga memiliki pandangan yang sama. Dia masih akan menghabiskan waktu dengan keluarganya sambil menunggu kejelasan kompetisi.

Tetapi, dia tetap rutin menjaga kondisi dengan klub amatir yang tak jauh dari rumahnya. Meski begitu, dia belum bisa banyak berkomentar terkait rencana klub selanjutnya.

"Iya, kabar itu benar (tidak diperpanjang Arema)," jawabnya singkat.

Jika melihat kualitas dan pengalaman dua pemain tersebut, diprediksi mereka tidak kesulitan mencari klub baru di Liga 1. Taufik sempat membela klub besar lainnya seperti Bali United dan PSM Makassar.

Adapun Indra justru sudah melang melintang bersama sejumlah klub besar di Indonesia. Seperti Persija Jakarta, Sriwijaya FC, dan Bali United. Tinggal mereka memutuskan untuk memilih tawaran terbaik yang masuk.

Video Populer

Foto Populer