Sukses


Tanpa Kendala Adaptasi, Bagas Kaffa Menikmati TC Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games

Bola.com, Jakarta - Bagas Kaffa mengaku sangat menikmati pekan pertama pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 di Jakarta. Sebagai pemain muda, Bagas Kaffa tak punya kendala dan masalah adaptasi dengan pemain senior lainnya.

Pemanggilan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 menjadi yang pertama dialami Bagas Kaffa. Sebelumnya, pemain Barito Putera itu menjadi bagian dari Timnas U-19.

Selain Bagas Kaffa nama lain yang juga bagian dari Timnas U-19 adalah Pratama Arhan, Braif Fatari, Irfan Jauhari, Rizky Ridho dan Erlangga Setyo. Ini menjadi bukti adanya proses promosi di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Bagas mengaku, sudah mengenal para pemain senior menjadi kunci adaptasinya. Hal itulah yang membuatnya sangat menikmati pemusatan latihan bersama pelatih Shin Tae-yong.

"Alhamdulillah proses adaptasi dengan pemain lainnya tidak ada masalah. Saya sudah banyak mengenal rekan-rekan yang diatas saya dan kami menikmati semua menu latihan yang diberikan pelatih," kata Bagas seperti dikutip situs resmi PSSI, Sabtu (13/2/2021).

"Setelah menjalani beberapa hari latihan bersama timnas Indonesia persiapan SEA Games saya dalam kondisi baik. Kami juga terus bekerja keras, disiplin, dan meningkatkan kemampuan," tegas Bagas Kaffa.

Kegiatan ini berlangsung sampai 28 Februari 2021. Ini menjadi momentum buat pelatih Shin Tae-yong dalam mencari dan membentuk skuad Timnas Indonesia yang dibebani target medali emas SEA Games itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Agendakan TC Luar Negeri

PSSI merencanakan pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Program ini kemungkinan bakal berlangsung setelah Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah alias Lebaran.

Selain berlatih, Timnas Indonesia juga mendapatkan tantangan uji coba dari Timnas UEA. Namun, semuanya masih belum pasti karena kondisi pandemi COVID-19.

"Kami sampaikan bahwa UEA mengundang kami ke sana. Kami akan lihat dulu, apakah memungkinkan kami ke sana atau tidak. Kalau kami undang ke sini, dari sana belum mau," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, Rabu (10/2/2021).

"Rencana pemusatan latihan di Dubai dengan program yang ada sekarang. Kemungkinan akan berlangsung setelah Lebaran," ujar pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer