Sukses


Bali United Dukung Adanya Turnamen Pramusim Sebelum Musim Baru Bergulir

Bola.com, Denpasar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mendukung wacana menggulirkan turnamen pramusim sebelum musim baru 2021. Teco menilai, turnamen itu bermanfaat untuk semua tim dalam mempersiapkan diri sekaligus penerapan protokol kesehatan.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sedang berusaha merancang rencana bergulirnya Liga 1 2021. Kabarnya, musim baru itu akan digelar pada pertengahan Juni 2021 sampai Maret 2022.

Teco menilai, semua tim sudah tidak bermain sejak Maret 2020 sehingga harus memulai lagi persiapan dari awal. Hal itu diyakini Teco bisa dimatangkan dengan bermain di turnamen pramusim.

"Saya pikir turnamen pramusim sangat penting. Pemain sudah lama tidak bermain pada pertandingan resmi. Jadi, sebelum liga bergulir bagus rasanya untuk bermain pada turnamen pramusim sebagai persiapan tim dalam mengarungi liga," kata Teco.

Bali United rencananya akan memanfaatkan turnamen pramusim untuk persiapan Piala AFC 2021. Seperti diketahui, kegiatan itu akan berlangsung pada pertengahan Mei mendatang.

"Apalagi Bali United berpartisipasi di Piala AFC. Mudah-mudahan sebelum itu sudah bisa digelar pramusim agar kami lebih siap saat bermain di Piala AFC," tegas Teco.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Mulai dari Awal

Bali United menjadi tim Shopee Liga 1 pertama yang menggelar latihan perdana pada 2021. Pasukan Stefano Cugurra Teco itu menggelar latihan di Lapangan Karya Manunggal, Denpasar, Senin (8/2/2021).

Pelatih Tim Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra Teco, menyambut antusias latihan perdana yang digelar. Ini menjadi yang pertama dalam tiga bulan terakhir Bali United bisa berlatih bersama di lapangan.

"Kabar bagus untuk tim setelah lama tidak latihan selama tiga bulan. Kami bisa keluar rumah untuk bekerja dalam latihan," kata Stefano Cugurra Teco.

"Hari ini ada 19 orang ikut dalam latihan, sisanya ada yang menjalani TC Timnas dan menyelesaikan urusan pribadi. Pelan-pelan tim akan kembali lengkap dalam latihan. Kondisi semua mulai dari awal," tegas pelatih asal Brasil itu.

Video Populer

Foto Populer