Sukses


Sebentar Lagi Jadi Prajurit TNI AU, Gelandang PSIS Menunggu Perintah Gabung Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Semarang - Gelandang PSIS Semarang, Tegar Infantrie Sukamto tak lama lagi lulus sebagai siswa prajurit TNI AU. Ia tinggal selangkah lagi menyelesaikan pendidikan calon prajurit TNI AU di Solo.

Selama ia fokus pada pendidikan calon prajurit TNI, pemain asal Semarang tersebut juga harus lama meninggalkan klubnya. Termasuk gelaran Shopee Liga 1 2020 yang akhirnya dinyatakan gugur akibat pandemi COVID-19.

Kemudian, Tegar Infantrie juga melewatkan masa persiapan timnya saat menghadapi rencana lanjutan kompetisi di bulan September 2020 kemarin. Begitu juga agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta bulan Desember lalu.

Dirinya mengaku sudah tidak sabar segera lulus dan secara resmi menjadi prajurit TNI AU. Termasuk di bulan Maret mendatang akan menjalani kenaikan pangkat. Kemudian dirinya bakal segera kembali menyalurkan hobinya di dunia sepak bola.

"Sebentar lagi selesai untuk pendidikan. Tanggal 25 Februari nanti selesai masa karantina siswa prajurit. Setelah itu diperbolehkan kembali ke tim (PSIS Semarang)," terang Tegar Infantrie, Sabtu (13/2/2021).

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Menunggu Perintah

Tegar sedianya kembali mendapat panggilan untuk bergabung dalam TC Timnas Indonesia U-22 di Jakarta sejak awal pekan kemarin. Dirinya bersama bek sayap kiri, Pratama Arhan Alif Rifai untuk mengikuti pemusatan latihan.

Ia mengaku sebenarnya telah mengetahui bahwa dirinya dipanggil mengikuti TC. Hanya, PSSI belum mengirimkan surat secara resmi kepada pimpinannya di TNI AU, sehingga belum dapat menyusul rekan-rekannya di pelatnas

"Saya belum tahu bisa mengikuti TC atau tidak. Karena masih menunggu surat dari PSSI ke TNI. Sebagai prajurit, tentunya saya harus menunggu arahan pimpinan," jelas Tegar Infantrie.

Video Populer

Foto Populer