Sukses


Nova Arianto Memastikan 2 Pemain Mundur dari TC Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, memastikan dua pemain mundur dari pemusatan latihan tim proyeksi SEA Games 2021. Keputusan itu diambil karena berbagai pertimbangan dari pemain.

Kedua nama yang memilih mundur dari pemusatan latihan Timnas Indonesia adalah Tegar Infantrie dan Dodi Alexvan Djin. Nova Arianto mengaku pihaknya tak punya kuasa untuk memaksakan kehadiran kedua pemain itu.

"Tegar sama Dodi tidak bisa bergabung pada TC periode kali ini. Tegas mendaftar ke Akademi Angkatan Udara," kata Nova Arianto ketika dihubungi wartawan.

"Sementara itu, Dodi saat ini masih dalam pemulihan cedera. Dia tidak bisa bergabung," tegas Nova.

Keduanya mengikut nama sebelumnya yang memilih mundur sejak awal dari pemusatan latihan tim proyeksi SEA Games 2021. Mereka adalah Saddam Gaffar dan Firza Andika yang memilih ikut pendidikan TNI-AU.

Sementara itu, dua nama lainnya, yakni Osvaldo Haay dan Braif Fatari belum bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia. Keduanya terkendala penerbangan dari Papua.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Target Tinggi

PSSI menargetkan Timnas Indonesia meraih medali emas pada SEA Games 2021. Target tinggi ini terasa wajar mengingat Indonesia sudah lama tidak meraih medali emas dari cabang olahraga sepak bola di SEA Games.

Sadar target tersebut tak mudah, pelatih Shin Tae-yong tak ingin gegabah dalam menanggapinya. Pelatih asal Korea Selatan mengaku akan maksimal bersama Timnas Indonesia meskipun tak bisa menjanjikan akan pencapaian emas.

"Tujuan utama dari kami harus hasil yang terbaik. Jujur, saya tidak bisa bilang Timnas Indonesia pasti mendulang medali emas. Namun, kami akan maksimal dan melakukan persiapan untuk itu," tegas Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer