Sukses


Rafli Asrul Tak Gentar dengan Kehadiran 3 Pemain Asing di Garuda Select Jilid 3

Bola.com, Loughborough - Muhammad Rafli Asrul tidak gentar dengan kehadiran tiga pemain asing pada program Garuda Select jilid 3. Rafli justru menjadikan kehadiran mereka sebagai tambahan motivasi.

Program Garuda Select jilid 3 berbeda dengan edisi sebelumnya karena kehadiran para pemain asing. Sejauh ini, sudah ada tiga pemain yang ikut berlatih bersama Garuda Select jilid 3 di di lapangan Kompleks Loughborough University.

Mereka adalah Lorenzo Berra, Elia Di Guiliomaria, dan Shaban Mbwana Kingazi. Rafli menyebut kehadiran pemain asing membawa dampak positif.

"Kehadiran pemain asing tentu bermanfaat. Kami bisa belajar banyak hal seperti budaya hingga cara mereka bermain," kata Rafli dalam konferensi pers virtual yang diselenggarakan Mola TV, Minggu (14/2/2021).

"Kami makin termotivasi untuk memberikan penampilan terbaik. Kami ingin lebih bagus dari mereka," tegas pemain asli binaan akademi PSM Makassar itu.

Para pemain Garuda Select jilid 3 saat ini belum bisa maksimal dalam mengikuti program latihan yang disiapkan pelatih. Kebijakan lockdown Pemerintah Inggris membuat sulit untuk mengadakan laga uji coba sehingga mereka fokus pada peningkatan fisik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dukungan Infrastruktur Bagus

Kebijakan lockdown tak membuat latihan Garuda Select jilid 3 terhenti. Lengkapnya infrastruktur yang ada di Inggris membuat mereka masih bisa mengikuti program latihan dari tim pelatih.

Rafli Asrul mengaku mereka hanya bisa fokus terhadap peningkatan kualitas fisik selama aturan lockdown. Meski demikian, hal itu bukan alasan mengingat mereka didukung fasilitas yang mumpuni.

"Infrastruktur di sini sangat bagus untuk meningkatkan kemampuan bermain sepak bola. Alat-alat gym sangat lengkap, lapangan ada yang sintesis, dan rumput biasa. Kemudian menu makanan juga diatur," tegas Rafli Asrul.

Video Populer

Foto Populer