Shin Tae-yong Panggil Rizky Pellu ke TC Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 15 Feb 2021, 14:15 WIB
Diperbarui 15 Feb 2021, 14:15 WIB
Latihan Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia, Rizky Pellu, saat latihan jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK, Jakarta, Minggu (8/9). Indonesia akan berhadapan dengan Thailand. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 akan mendapatkan tambahan amunisi di lini tengah. Asisten pelatih Nova Arianto mengaku, pelatih Shin Tae-yong memanggil gelandang senior Rizky Pellu.

Pemanggilan Rizky Pellu ke pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 dilakukan karena adanya sejumlah pemain yang mundur. Namun, Nova Arianto belum tahu kapan gelandang berusia 28 tahun itu akan bergabung dengan pemain lainnya.

"Kami akan memanggil Rizky Pellu untuk mengikuti pemusatan latihan yang berlangsung di Jakarta ini," kata Nova Arianto ketika dihubungi wartawan.

"Untuk waktunya, kami masih belum bisa memastikan. Tunggu saja kapan Pellu akan bergabung dan mudah-mudahan bisa secepatnya," tegas Nova Arianto.

Ini akan menjadi pertama kalinya Rizky Pellu berlatih bersama pelatih Shin Tae-yong. Rizky Pellu terakhir kali bermain untuk Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di bawah asuhan pelatih Simon McMenemy.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 akan berlangsung sampai 28 Februari mendatang. Kegiatan ini dilakukan untuk membentuk skuad Timnas Garuda yang tangguh dan siap bersaing meraih medali emas pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara itu.

2 dari 3 halaman

Duo Persija Belum Gabung

Timnas Indonesia U-22 Vs Thailand
Gelandang Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Thailand pada laga SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11). Indonesia menang 2-0 atas Thailand. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Duo Persija Jakarta, Osvaldo Haay dan Braif Fatari, belum juga tampak dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Asisten pelatih Nova Arianto mengaku, keduanya terlambat bergabung karena terkendala penerbangan.

"Untuk masalah dua pemain tersebut, Braif Fatari dan Osvaldo Haay, saat ini mereka masih ada di Papua. Mereka belum datang karena masih terkendala masalah tiket penerbangan ke Jakarta," kata Nova Arianto ketika dihubungi wartawan.

Osvaldo dan Braif masih punya waktu untuk bisa datang ke Jakarta. Pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 bakal berlangsung sampai akhir Februari mendatang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓