Sukses


Kahar Muzakkar Bersyukur Merasakan Tangan Dingin Shin Tae-yong pada TC Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games

Bola.com, Jakarta - Penyerang muda Barito Putera, Kahar Muzakkar, menikmati masa-masa pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Kahar mengaku beruntung bisa merasakan tangan dingin pelatih Shin Tae-yong dalam sesi latihan.

Kahar Muzakkar dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 sebagai pemain pengganti. Dia mengisi slot yang ditinggalkan Saddam Gaffar yang memilih mundur karena ingin mengikuti seleksi pendidikan TNI-AU.

Ini merupakan edisi pertama Kahar Muzakkar berlatih di bawah asuhan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Kesempatan inilah yang ingin dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh pemain berusia 21 tahun tersebut.

"Saya sangat bersyukur bisa masuk TC kali ini. Saya juga sangat senang bisa dilatih oleh pelatih hebat seperti Shin Tae-yong," kata Kahar Muzakkar ketika dihubingi wartawan.

"Menurut saya, pelatih Shin Tae-yong sangat disiplin pada setiap penerapan metode latihan. Jadi, saya beruntung bisa dilatih olehnya," ucapnya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 akan berlangsung sampai 28 Februari mendatang. Kegiatan ini dijadikan pelatih Shin Tae-yong untuk mencari dan membentuk skuad yang tepat agar bisa bersaing dalam perebutan medali emas di SEA Games tahun ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kembalinya Rizky Pellu

Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 juga mendapatkan tambahan amunisi di lini tengah. Asisten pelatih Nova Arianto mengaku, pelatih Shin Tae-yong memanggil gelandang senior Rizky Pellu.

Pemanggilan Rizky Pellu ke pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 dilakukan karena adanya sejumlah pemain yang mundur. Namun, Nova Arianto belum tahu kapan gelandang berusia 28 tahun itu akan bergabung dengan pemain lainnya.

"Kami akan memanggil Rizky Pellu untuk mengikuti pemusatan latihan yang berlangsung di Jakarta ini," kata Nova Arianto ketika dihubungi wartawan.

"Untuk waktunya, kami masih belum bisa memastikan. Tunggu saja kapan Pellu akan bergabung dan mudah-mudahan bisa secepatnya," tegas Nova Arianto.

Ini akan menjadi pertama kalinya Rizky Pellu berlatih bersama pelatih Shin Tae-yong. Rizky terakhir kali bermain untuk Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di bawah asuhan pelatih Simon McMenemy.

Video Populer

Foto Populer