Sukses


Resmi, AFC Menunda 2 Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia 

Bola.com, Jakarta - Pandemi COVID-19 bikin jadwal turnamen di Asia menjadi berantakan. Terkini, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menunda dua laga Timnas Indonesia pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Timnas Indonesia seharusnya bertanding melawan Thailand pada 25 Maret 2021 dan Uni Emirat Arab (UEA) lima hari berselang. Namun, dua partai itu terpaksa diundur hingga Juni 2021.

Dari jadwal baru, Timnas Indonesia akan menghadapi Thaiiland pada 3 Juni 2021 dan UEA pada 11 Juni 2021. Dua pertandingan itu juga bakal digelar di tempat netral.

AFC akan melakukan bidding tuan rumah pada 19 Februari 2021 untuk menggelar sisa pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

"Keputusan ini setelah PSSI dan negara-negara lain berdiskusi dan mendengarkan argumentasi dari AFC melalui pertemuan virtual," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dinukil dari laman PSSI.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hasil Virtual Meeting

Yunus Nusi mengatakan, selain PSSI, diskusi daring itu juga melibatkan Vietnam, Malaysia, UEA, Thailand, dan beberapa negara Asia lainnya. Mereka bersikap atas nasib kelanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Setelah musyawarah yang cukup panjang, AFC mengambil langkah untuk memundurkan dua laga Grup G pada Maret 2021 dan beberapa pertandingan lainnya di grup lain. Keputusan ini disambut gembira oleh negara-negara yang mengikuti pertemuan virtual itu.

"Ini semua tentu terkait dengan pandemi COVID-19 yang belum mereda dan beberapa negara tentu akan kesulitan masuk ke negara lain terkait protokol kesehatan di setiap negara," jelas Yunus Nusi.

Sumber: PSSI

Video Populer

Foto Populer