Sukses


PSS Resmi Berpisah dengan Bomber Andalan asal Ukraina

Bola.com, Sleman - Kabar mengejutkan datang dari PSS Sleman, yang baru ditinggalkan satu di antara pemain bintangnya. Bomber andalan asal Ukraina, Yevhen Bokhasvili, resmi berpisah dari tim berjulukan Elang Jawa.

Sang pemain tidak lagi berstatus sebagai pemain PSS Sleman, lantaran ia telah mengundurkan diri. Eks pemain Dnipro tersebut melayangkan surat pengunduran dirinya sekaligus alasan untuk meninggalkan tim yang dua musim terakhir dibelanya.

"Sejak kemarin malam, status dari Yevhen Bokhashvili sudah bukan lagi pemain PSS. Sebelumnya, Yevhen mengirim surat pengunduran diri dan meminta izin krpada klub untuk memproses keinginannya itu,” terang Dirut PSS Sleman, Marco Gracia Paulo, Kamis (18/2/2021).

Marco mengakui sempat terjadi diskusi yang cukup panjang dengan Yevhen Bokhasvili. Tak lepas karena PSS amat membutuhkan Yevhen. Buktinya pengagum Andriy Shevchenko tersebut menjadi tumpuan di lini depan PSS.

"Berbagai upaya juga sudah dilakukan klub agar Yevhen tetap berada di keluarga PSS ini. Tapi, sekali lagi, kami tak mau egois dan harus memikirkan yang terbaik bagi Klub dan juga bagi setiap individu di dalamnya," beber Marco.

Kiprah pemain yang sering disapa Baha tersebut sebenarnya cukup apik di Shopee Liga 1. Ia datang ke Indonesia musim 2019 lalu dan PSS Sleman menjadi tim pertamanya dan menjadi andalan Seto Nurdiyantoro sebagai ujung tombak mematikan ketika itu.

Video

2 dari 2 halaman

Langsung Moncer

Keputusan yang tepat bagi PSS Sleman mendatangkannya, Yevhen Bokhasvili langsung moncer dengan mengoleksi 16 gol dalam satu musim debutnya di Indonesia. PSS juga berhasil ia bawa finis di posisi delapan klasemen akhir.

Yevhen sebenarnya punya tekad yang kuat untuk mengulangi prestasinya bersama PSS pada musim keduanya di Indonesia atau di Shopee Liga 2020. Sayang, pandemi COVID-19 memaksa aktivitas kompetisi lumpuh dan ditangguhkan selama hampir satu tahun terakhir ini.

"Saya mewakili PSS, mengucapkan terima kasih kepada Yevhen atas kerja kerasnya selama bermain untuk Super Elja," jelas Marco Gracia Paulo.

Video Populer

Foto Populer