Sukses


Alasan Yevhen Bokhasvili Mundur dari PSS

Bola.com, Sleman - Kebersamaan PSS Sleman dan striker Yevhen Bokhasvili harus berakhir. Bintang asal Ukraina tersebut memutuskan mundur dari skuat tim Elang Jawa, Rabu (17/2/2021).

Dua musim yang hebat bagi Yevhen di PSS Sleman harus berakhir, karena beberapa pertimbangan. Manajemen PSS menjelaskan sang pemain memiliki alasan tersendiri untuk mengundurkan diri.

Pertimbangan paling krusial adalah karena ketidakjelasan kompetisi di Indonesia, sejak ditangguhkan pada Maret 2020. Hampir satu tahun lamanya para pelaku sepak bola di Indonesia dalam ketidakjelasan.

Sementara pemain lain termasuk Yevhen Bokhasvili tentunya harus bekerja mencari nafkah bagi keluarganya di Ukraina. Banyak pemain yang mencoba beralih menekuni usaha lainnya di luar sepak bola, tapi ada pula pemain yang hanya bisa menunggu kepastian kompetisi.

"Ada beberapa pertimbangan dan alasan yang cukup masuk akal, hingga akhirnya Yevhen terpaksa pamit dari PSS. Saat ini kompetisi sepak bola di Indonesia masih belum menemui titik terang kapan akan dimulai," ungkap Dirut PSS Sleman, Marco Gracia Paulo, Kamis (18/2/2021).

"Kemudian dalam waktu dekat Yevhen juga akan menjadi seorang ayah. Kami sangat paham kondisi tersebut," tambah Direktur Utama PSS Sleman itu.

Video

2 dari 2 halaman

Manajemen PSS Berterima Kasih

Marco Gracia Paulo, mewakili manajemen klub, mengaturkan terima kasih kepada Yevhen Bokhasvili atas kontribusinya untuk PSS Sleman selama ini. Pemain asal Lviv, Ukraina, tersebut menjadi mesin gol bagi PSS, khususnya pada musim 2019.

Ia mencetak 16 gol pada musim perdananya di Indonesia. Wajar jika ia kemudian menjadi incaran sejumlah klub. Namun, kesetiaan Yevhen Bokhasvili kepada PSS masih besar, sehingga bertahan setidaknya sesuai kontrak yang ia miliki sampai 2021 ini.

"Yevhen merupakan satu di antara beberapa pemain terbaik yang dimiliki PSS. Dia sudah banyak berkontribusi dan berusaha untuk membanggakan warga Sleman. Tapi, tentu kita ingin Yevhen juga mendapatkan kesempatan dan tempat yang baik, walaupun tak lagi bersama PSS," beber Marco Gracia Paulo.

Video Populer

Foto Populer