Sukses


Piala Menpora 2021 Bisa Menjadi Ajang Ujian Pemain Muda PSIS

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang menyambut baik rencana bergulirnya turnamen bertajuk Piala Menpora 2021, sebagai ajang pramusim bulan Maret mendatang. PSIS ingin menjadikan turnamen nanti sebagai ujian bagi para pemain mudanya.

Para pemain muda yang ada merupakan pemain PSIS yang berasal dari tim Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 di beberapa jenjang usia. Mulai dari EPA U-16, EPA U-18, dan EPA (U-20). Ditambah para pemain di tim senior PSIS, bakal menjadi kolaborasi yang apik.

Tim muda PSIS di beberapa jenjang usia sudah cukup lama berlatih di Semarang. Sementara, pemain senior banyak kembali ke kampung halaman masing-masing, semenjak tim diliburkan pada Oktober 2020.

GM PSIS Semarang, Wahyu Winarto menuturkan, turnamen yang akan digelar cukup menguntungkan. Selain untuk mengukur kesiapan, potensi pemain muda hasil didikan akan terlihat.

Pemain muda juga akan mendapat pengalaman sebelum terjun di Liga 1.

"Bagus dengan adanya menggulirkan turnamen pramusim. Kami juga sekalian mencoba akademi kami. Apalagi banyak yang berkualitas," ungkap pria yang akrab disapa Liluk, Kamis (18/2/2021).

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Melihat Kualitas

Di tim muda PSIS Semarang memiliki cukup banyak pemain potensial. Selain yang saat ini mengikuti TC Timnas U-22, Pratama Arhan Alief, PSIS juga menyimpan striker Timnas U-19 Mohammad Bahril Fajar Fahreza, serta penjaga gawang Yofandani Damai Pranata. Belum lama ini mereka ikut TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

"Mereka juga sampai sekarang sering latihan dan kondisi fisiknya betul-betul terjaga. Mungkin lebih bagus dari kakak-kakaknya di senior," ungkap Liluk.

"Makanya kami akan campur antara yang senior dan junior di turnamen pramusim. Kita lihat nanti juga sistemnya bagaimana dari PSSI. Harapan kita pemain senior bisa hadir semua, dan juga pemain junior juga ikut dilibatkan. Pramusim jadi kesempatan melihat kualitas tim," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer