Sukses


Tanggapan PSS Soal Piala Menpora 2021 yang Segera Digulirkan

Bola.com, Sleman - Sepak bola Indonesia tak lama lagi kembali cerah, setelah lama ditangguhkan akibat pandemi COVID-19. Pemerintah melalui Polri akhirnya memberikan izin untuk aktivitas sepak bola.

Sebelum kompetisi resmi dijalankan, lebih dulu ada agenda pramusim yakni Piala Menpora 2021. Rencananya, turnamen itu akan diikuti oleh 18 klub Shopee Liga 1 ditambah dua tim dari Liga 2, dan mulai bergulir pada 20 Maret mendatang.

Turnamen bertajuk Piala Menpora 2021 tersebut mendapat izin dan restu dari Polri, setelah pertemuan antara Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dengan Menpora, Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Dalam pertemuan itu, Kapolri menyerahkan surat izin keramaian untuk kegiatan prakompetisi dengan syarat tanpa penonton dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

PSS Sleman melalui Direktur Utama Marco Gracia Paulo memberikan tanggapan mengenai perizinan yang sudah dikeluarkan Polri, dan rencana turnamen pramusim yang tinggal satu bulan lagi. Ia menyebut keluarnya izin dari kepolisian menjadi momen baik dan dinantikan seluruh masyarakat.

"Patut disyukuri apa yang ditunggu-tunggu prosesnya bisa membuahkan hasil. Kita juga mengucapkan selamat kepada PSSI dan PT LIB, juga terima kasih kepada Menpora yang selalu mendukung sehingga akhirnya pertandingan sepak bola terlaksana," terang Marco Gracia Paulo, Jumat (19/2/2021).

Pihaknya yakin seluruh stakeholder sepak bola, mulai dari pemain, ofisial tim dan suporter bahagia melihat perkembangan yang ada saat ini. Meski masih ada hal yang perlu dibicarakan secara mendalam tentang turnamen Piala Menpora 2021, namun setidaknya sudah ada kepastian.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Masih Ada PR

Marco Gracia menambahkan, seluruh perwakilan klub akan kembali mengadakan pertemuan secara virtual dengan PSSI dan PT LIB, serta Menpora. Untuk pematangan pelaksanaan kegiatan turnamen pramusim nanti.

Seperti diketahui, sudah tersebar bocoran mengenai skema pelaksanaan Piala Menpora 2021. Mulai dari opsi pelaksanaan, hingga rancangan pembagian grup yang diselenggarakan di sejumlah kota seperti Solo, Bandung, Sleman, Palembang, dan Malang.

"Meski begitu kami melihat masih banyak pekerjaan rumah. Ada beberapa hal yang perlu dibicarakan lebih dalam, khususnya soal penjadwalan, grouping, aspek teknis pertandingan, logistik dan lainnya," jelas Marco Gracia Paulo.

Video Populer

Foto Populer