Sukses


Persiapan Piala Menpora Mepet, Bali United Atur Strategi untuk Mengantisipasi Cedera Pemain

Bola.com, Denpasar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyambut baik turunnya izin dari Kepolisian Republik Indonesia untuk menggelar turnamen pramusim bernama Piala Menpora 2021. Namun, turnamen itu menjadi tantangan berat buat Bali United dalam mempersiapan tim.

Piala Menpora 2021 rencananya akan bergulir pada 20 Maret - 25 April 2021. Bali United menjadi satu dari total 20 klub yang akan berparitisipasi pada ajang pramusim tersebut.

Artinya, Bali United dan klub peserta lainnya hanya punya waktu persiapan yang tak banyak yakni sebulan. Pelatih Stefano Cugurra Teco menyebut hal itu tak mudah mengingat Bali United terakhir bermain hampir setahun lalu.

"Tidak mudah seperti Bali United yang terakhir bermain 15 Maret tahun lalu. Terus akan direncanakan kembali bertanding bulan Maret depan. Tentu tidak mudah untuk kembalikan kondisi. Saya pikir harus punya progres yang bagus biar tidak cedera," kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (19/2/2021).

Meski demikian, Piala Menpora 2021 dianggap Teco sebagai ajang yang bagus untuk pemanasan tim sebelum bergulirnya musim baru Liga 1. Selain itu, Bali United memanfaatkan turnamen pramusim ini sebagai persiapan tampil di Piala AFC 2021.

"Saat ada turnamen ini tentu bagus untuk punya persiapan di Liga 1 bagi semua tim. Semua proses pertandingan hingga protokol kesehatan bisa diterapkan saat turnamen ini. Saya pikir sangat penting untuk Bali United biar punya persiapan bagus di Liga 1 dan Piala AFC 2021," tegas pelatih asal Brasil tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tolok Ukur

Piala Menpora 2021 rencananya akan digelar pada empat kota di Indonesia. Nantinya, penempatan daerah akan disesuaikan dengan asal klub untuk meminimalisir pergerakan tim.

Piala Menpora juga bakal menjadi tolok ukur bagi kepolisian untuk mengizinkan perhelatan Liga 1. Artinya, Piala Menpora bakal menjadi simulasi dari penerapan protokol kesehatan yang ketat pada pertandingan sepak bola.

Nasib Liga 1 akan ditentukan dari keberhasilan Piala Menpora 2021. Maka dari itu, turnamen pramusim ini diharapkan bisa memenuhi segala persyaratan yang diinginkan Polri agar Liga 1 bisa bergulir pada pertengahan tahun ini.

Video Populer

Foto Populer