Sukses


Tidak Bisa Instan, PSS Perlu Waktu Persiapan Menghadapi Piala Menpora 2021

 

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman membutuhkan waktu untuk mempersiapkan tim menjelang Piala Menpora 2021. Rencananya turnamen ini nanti akan dimulai pada 20 Maret dan berakhir 25 April 2021. 

Dengan demikian, klub peserta kini memiliki waktu sekitar satu bulan ke depan untuk mempersiapkan diri. 

Dirut PSS Sleman, Marco Gracia Paulo tak memungkiri masa persiapan satu bulan tidak maksimal. Tidak hanya bagi tim Elang Jawa, juga berlaku untuk tim peserta lainnya. Lantaran semua tim memang harus memulai persiapan dari nol lagi.

"Ini menjadi bagian yang akan disampaikan dalam pertemuan dengan PT LIB nanti. Waktu yang dimiliki klub hanya sebulan lebih sedikit," tutur Marco Gracia, Jumat (19/2/2021).

Menurutnya, dalam kurun waktu yang mepet seperti itu klub harus mempersiapkan diri, mulai dari mendatangkan pemain yang memakan waktu sekitar dua pekan. Kemudian dilanjutkan dengan serangkaian seleksi dan tes medis pemain.

"Jangan lupa bahwa kami juga masih dalam proses kontrak-kontrak. Jadi menurut saya dimulai 20 Maret 2021 pasti terlalu mepet. Idealnya persiapan itu enam minggu lamanya," bebernya.

Piala Menpora 2021 akan diikuti 20 tim yang terdiri dari 18 klub Liga 1 ditambah dua tim Liga 2.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Usulan di Bulan April

PSS Sleman juga berharap agar pelaksanaan turnamen tidak terkesan berjalan terburu-buru. Banyak hal yang haru dilakukan dengan baik dan hasilnya dapat maksimal.

Di skuad Elang Jawa, mayoritas memang memiliki kontrak setidaknya hingga akhir tahun 2021. Namun ada pemain yang memutuskan mengakhiri kerja sama, yang terbaru adalah bomber asal Ukraina, Yevhen Bokhasvili yang memilih mundur.

"Kami harus kembali berhitung ulang. Saya rasa pekan kedua di bulan April masih masuk akal untuk memulai turnamen pramusim," jelas mantan manajer Pelita Bandung Raya ini.

Video Populer

Foto Populer