Sukses


Pengalaman Seru Todd Ferre di Lampang FC: Susah Banget Belajar Bahasa Thailand, Untung Ada Pemain Melayu

Bola.com, Lampang - Todd Rivaldo Ferre mendapatkan pengalaman baru karena bermain di Thailand bersama Lampang FC. Namun, pemain 21 tahun itu mengaku bahasa masih menjadi kendala terbesar dalam proses adaptasinya di lapangan.

Todd Rivaldo Ferre dipinjamkan Persipura Jayapura ke Lampang FC sampai akhir musim Thai League 2 2020/2021. Todd Rivaldo Ferre mengaku, kariernya belum maksimal karena kesulitan mencerna dengan baik instruksi dari pelatih saat bertanding.

Adapun ketika berlatih, Todd sedikit terbantu karena memiliki rekan setim yang bisa berbahasa Melayu. Sosok tersebut bernama Ayu Lateh, pemain asal Thailand Selatan yang menjadi penerjemah Todd Rivaldo Ferre saat berlatih.

"Saya terkendala bahasa karena hampir semua pemain di sini menggunakan bahasa Thailand. Kebetulan ada teman saya bernama Ayu Lateh yang berasal dari Thailand, namun dari kota yang berbatasan dengan Malaysia," kata Todd Rivaldo Ferre dalam wawancara bersama PSSI, Jumat (19/2/2021).

"Sehingga dia bisa sedikit bahasa melayu dan menjadi penerjemah buat saya. Pelatih bicara apa dan dia kasih tahu saya. Adapun untuk sepak bolanya, semua hampir sama dengan Indonesia. Sehingga tidak ada kendala," tegas Todd Rivaldo Ferre.

Sejauh ini, Todd Rivaldo Ferre telah bermain sebanyak empat pertandingan di Thai League 2 2020/2021. Namun, Todd belum mampu mempersembahkan gol atau assist untuk Lampang FC.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Banyak Waktu

Todd Rivaldo Ferre masih punya banyak waktu untuk berkontribusi bersama Lampang FC. Thai League 2020/2021 baru memainkan 22 pertandingan.

Masih ada 22 pertandingan sisa yang harus dimainkan Lampang FC. Artinya, Todd berpeluang besar untuk memberikan penampilan terbaiknya untuk Lampang FC.

Saat ini, Lampang FC berada di peringkat ke-13 dengan raihan 26 poin. Pada pertandingan selanjutnya, Lampang FC akan menjamu Ayutthaya United, Minggu (21/2/2021) malam waktu setempat.

Video Populer

Foto Populer