Sukses


Jelang Piala Menpora, PSS Cuci Gudang Lepas 9 Pemain

Bola.com, Sleman - PSS Sleman bermanuver jelas bergulirnya Piala Menpora 2021. Tim Elang Jawa mengambil langkah ekstrem dengan melepas sembilan pemain lokal. 

Kesembilan pemain yang dilepas adalah Luthfi Kamal, Efdal, Alex Sander, Burhan, Zamzani, Naufal, Hendra Molle, I Gede Sukadana dan Dimas Galih. Sedangkan satu pemain asing PSS Sleman yang lebih dulu lepas adalah Yevhen Bokhashvili yang mengundurkan diri beberapa hari kemarin.

"Masih ada beberapa pemain yang akan kami lepas. Dari hasil evaluasi, untuk pemain lokal sembilan pemain sudah dilepas. Sedangkan pemain asing, tengah dalam proses evaluasi dan masih kami pertimbangkan," ungkap manajer tim PSS Sleman, Danilo Fernando, Jumat (19/2/2021).

"Terlepas dari itu, kontrak pemain sebenarnya sudah selesai. Artinya, klub tidak punya tunggakan kontrak, gaji, atau fasilitas lain kepada pemain," ujarnya.

Danilo menambahkan, bukan perkara mudah untuk melepaskan para pemain yang sudah berkontribusi untuk PSS Sleman. Namun ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan lebih lanjut hingga akhirnya manajemen harus mengambil keputusan itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Faktor Taktik dan Filosofi Tim

Menurut Danilo, pemain datang dan pergi di sebuah tim adalah hal yang wajar. Danilo berharap agar para pemain dapat makin berkembang di tempat selanjutnya, serta berprestasi bagi dirinya maupun tim.

"Keputusan melepas pemain bukan karena mereka tidak punya kemampuan atau teknik bersaing di dalam tim. Mereka semua pemain yang hebat. Tapi keputusan ini diambil karena mempertimbangkan arah taktik dan filosofi tim," tutur eks pemain Persebaya Surabaya dan Persik Kediri tersebut.

"Dari kami manajemen, saya ucapkan terima kasih banyak atas waktu dan kerja samanya. Kemungkinan akan selalu ada, termasuk pintu untuk kembali berseragam PSS sangat terbuka lebar," jelas Danilo Fernando. 

Video Populer

Foto Populer