Sukses


Jadi Polisi, Striker Timnas Indonesia U-19 Tak Perlu Surat Keluar dari Arema

Bola.com, Malang - Striker Timnas Indonesia U-19, Titan Agung Fawwazi resmi mundur dari Arema FC. Dia menegaskan kepada manajemen Arema jika ingin berganti profesi sebagai anggota Polri.

Pandemi virus corona membuatnya berpikir jadi pesepak bola tak lagi menjanjikan. Jadi, saat ada peluang jadi anggota Polri, dia tidak berfikir panjang untuk menerimanya.

General Manager Arema, Ruddy Widodo sebenarnya menyayangkan dan kecewa dengan jalan yang dipilih Titan. Sebelumnya, mereka juga dapat kabar jika striker mudanya ini digoda klub Liga 1 untuk hengkang.

“Saya dan Titan sudah bertemu langsung. Ada saksinya juga. Dia akan jadi anggota Polri. Karena ganti profesi, tentu dia tidak perlu surat keluar dari Arema,” kata Ruddy.

Surat keluar dari klub biasanya dibutuhkan pemain jika ingin hengkang ke klub lain. Arema tidak menerbitkan surat keluar juga untuk memegang janji Titan yang ingin fokus sebagai anggota Polri.

“Rencananya dia mendaftar masuk Kepolisian bulan depan (Maret). Sebenarnya kontraknya di Arema FC sampai April. Kalau dia masih mau ikut latihan dengan Arema silakan saja,“ sambungnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Gabung Bhayangkara FC?

Ruddy sempat memprediksi Titan bakal jadi pemain besar di Arema FC. Apalagi saat dia masuk anggota Timnas Indonesia U-19 sejak tahun lalu.

Ketika ada pemain timnas yang dikeluarkan karena persoalan indisipliner, Ruddy justru sering memuji Titan. Pemain ini diyakini punya attitude bagus dan cerdas didalam maupun luar lapangan.

“Dia pemain pintar. Kuliah di universitas bagus di Malang. Jadi, kaki dan otaknya sama-sama bagusnya,” kata Ruddy.

Tapi sayangnya, pemain yang dipuji-puji itu memilih keluar dari Arema. Awalnya, dia sempat digosipkan digoda Bhayangkara FC untuk pindah. Namun kabar itu luntur dengan sendirinya.

Umumnya, pemain yang mendaftar sebagai anggota Polri harus mengabdi dengan bermain di Bhayangkara FC lebih dulu. Titan saat ini enggan berkomentar lagi terkait masa depannya. 

 

Video Populer

Foto Populer