Sukses


Kena Prank karena Batal Ikut Piala Menpora 2021, PSMS: PT LIB Plin-plan

Bola.com, Medan - PSMS Medan mengutarakan kekecewaan karena batal dilibatkan dalam perhelatan turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Sekretaris Umum (Sekum) PSMS Medan, Julius Raja, dengan tegas menyebut PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak punya pendirian alias plin-plan.

PSMS Medan dan Sriwijaya FC awalnya terpilih mewakili klub Liga 2 untuk mengikuti turnamen Piala Menpora 2021. Kedua tim tersebut menggenapkan jumlah peserta menjadi 20 klub.

Namun, belakangan PT LIB meralat jumlah peserta menjadi 18 klub. Jumlah itu merupakan klub peserta Liga 1, tanpa ada perwakilan dari Liga 2. PSMS yang sudah terlanjur mempersiapkan tim dibuat kecewa oleh PT LIB.

"Rencana grup sudah disusun, ada 20 tim sudah dibagi dalam grup dan sudah ke mana-mana beritanya. Itu yang membuat kami rapat dan mempersiapkan tim walaupun belum ada undangan," kata Julius Raja.

"Walaupun undangan belum datang, karena sudah serius bahkan kami diajak juga pertemuan, maka kami sudah rapat persiapan. Kalau kami tidak jadi ikut, ini berarti PT LIB plin-plan," tegas Julius Raja.

PT LIB belakangan berencana mempertimbangkan ulang keikutsertaan PSMS Medan dan Sriwijaya FC yang akan diputuskan pada Senin (22/2/2021). Belum diketahui apakah keduanya tetap akan diikutsertakan pada Piala Menpora 2021 atau ada turnamen lain khusus klub Liga 2.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tolok Ukur

Piala Menpora 2021 akan digelar pada empat kota di Indonesia. Penempatan daerah akan disesuaikan dengan asal klub untuk meminimalisir pergerakan tim.

Piala Menpora juga bakal menjadi tolok ukur bagi kepolisian untuk mengizinkan perhelatan Liga 1. Artinya, Piala Menpora bakal menjadi simulasi dari penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam pertandingan sepak bola.

Nasib Liga 1 dan Liga 2 akan ditentukan dari keberhasilan Piala Menpora 2021. Turnamen pramusim ini diharapkan bisa memenuhi segala persyaratan yang diminta Polri agar Liga 1 bisa bergulir pada pertengahan tahun ini.

Video Populer

Foto Populer