Sukses


Dewa United FC, Tim Baru di Tangerang Besutan Kashartadi yang Akan Mentas di Liga 2

Bola.com, Jakarta - Dewa United melakukan ekspansi di dunia olahraga nasional. Setelah tim eSports dan bola basket, Dewa United mengumumkan bakal mentas pada kompetisi Liga 2 2021.

Melalui sesi konferensi pers di Hotel JHL Solitaire, Senin (22/09/2021), tim ini akan tampil dengan nama tim Dewa United FC.

Pada kesempatan ini, Dewa United FC turut menginformasikan nama pelatih senior Kashartadi sebagai pelatih utama tim.

"Tim akan menggunakan Stadion Indomilk Arena sebagai tempat bertanding. Sementara untuk belatiha dan mes pemain berlokasi di Tangerang Selatan," kata Rendra Soedjono selaku COO Dewa United FC.

"Kami datang ke Tangerang untuk mengisi kekosongan tim Liga 2 di sini. Tentu kami ingin terlebih dahulu kulonuwun dengan beberapa tim atau kakak kita di Tangerang. Seperti Persita, Persikota atau Persitangsel."

"Meski tim baru, kami punya semangat keras untuk berhasil. Kami bekerja keras selama beberapa bulan terakhir untuk merealisasikan tim ini dan pasang target lolos ke Liga 1," lanjut Rendra.

Lantaran pasang target tinggi lolos ke Liga 1, Dewa United FC memilih sosok pelatih berpengalaman seperti Kashartadi.

"Alasan pemilihan Kashartadi karena kami ingin pelatih yang sudah pernah merasakan kerasnya persaingan di Liga 2. Bagaimana saat masuk 8 besar, semifinal sampai ke final," Rendra menuturkan.

"Kashartadi juga dikenal sebagai pelatih disiplin. Andalkan permainan tiki taka dan pressing. Kami percaya sosoknya bisa mewujudkan target Dewa United lolos ke Liga 1," tambahnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Kumpulkan Basis Fans di Tangerang

Tangerang sendiri dikenal punya suporter sepak bola yang militan. Sebut saja Laskar Benteng Viola untuk Persita Tangerang atau Benteng Mania, pendukung Persikota Tangerang.

Dewa United FC sendiri bertekad untuk menyatukan fans yang ada di Tangerang Raya untuk mendukung tim. "Pertama, kehadiran Dewa United tidak akan menganggu tim-tim yang ada di Tangerang," Rendra menuturkan.

"Sebaliknya kami ingin mengajak suporter Persita, Persikota sampai Persitangsel untuk bersatu menjadi fans Dewa United FC," lanjutnya.

Lebih lanjut sebagai tim baru, Dewa United FC turut akan melakukan seleksi terbuka untuk menjaring pemain. Rendra sendiri percaya diri banyak pemain hebat di Tangerang yang belum terjaring.

Video Populer

Foto Populer