Canda Tawa Penggawa Arema FC Menyambut Kembalinya Siswantoro

Oleh Iwan Setiawan pada 23 Feb 2021, 13:15 WIB
Diperbarui 23 Feb 2021, 22:39 WIB
Siswantoro, Arema FC
Asisten pelatih Arema FC, Siswantoro, mendapatkan sambutan hangat dari para pemain Singo Edan dalam latihan perdana di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/2/2021) sore. Siswantoro baru kembali bergabung bersama Arema sebagai asisten pelatih. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Malang - Arema FC sudah menggelar latihan perdana di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/2/2021) sore. Dalam latihan ini, asisten pelatih Arema FC, Siswantoro, mendapatkan sambutan yang sangat hangat dari para pemain, terutama mereka yang sudah lama berseragam Singo Edan.

Arema FC menggelar latihan perdana menyambut musim 2021 di Stadion Kanjuruhan. Latihan tertutup di Stadion Kanjuruhan itu digelar untuk persiapan Piala Menpora 2021 yang akan digelar pada 20 Maret hingga 25 April mendatang.

Siswantoro, yang baru bergabung kembali bersama Arema FC sebagai asisten pelatih, mendapatkan sambutan hangat dari para pemain. Mantan pelatih Persekam Mentro FC ini pun terlihat begitu rajin menyiapkan beberapa area untuk pemanasan dan latihan fisik sebelum para pemain masuk lapangan.

Ketika sudah selesai, ia duduk di pinggir lapangan dan terlihat merapikan tali sepatunya yang terlepas. Tak lama berselang, pemain senior seperti Ahmad Alfarizi dan Dendi Santoso menghampirinya dan langsung bercanda. Bahkan Jayus Hariono yang tergolong pemain muda pun dilibatkan dalam candaan tersebut.

"Ayo Jayus sini salim sama pelatihnya," canda Dendi Santoso.

Siswantoro memang pernah melatih dan mengorbitkan Jayus Hariono dan Dedik Setiawan di Persekam Metro FC, di mana ketika melatih klub tersebut, ia menggunakan materi pemain dengan komposisi 100 persen berasal dari Kabupaten Malang.

Siswantoro juga tidak asing dengan skuat Arema FC. Dia pernah menjadi asisten pelatih Singo Edan pada musim 2019.

"Bagaimana kabarnya Dendi? Paha kok jadi kecil begitu setelah libur lama," balas Siswantoro sambil tertawa.

Alfarizi yang berada di dekatnya juga beberapa kali bercanda dengannya dan melakukan latihan bersama.

2 dari 3 halaman

Serius Menggenjot Fisik, Tak Lupa Diselingi Canda

Siswantoro, Ahmad Alfarizi, Arema FC
Asisten pelatih Arema FC, Siswantoro, bercanda bersama Ahmad Alfarizi, kala latihan perdana Singo Edan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/2/2021) sore WIB. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Dalam tim kepelatihan Arema FC, Siswantoro mendapatkan peran sebagai pelatih fisik. Pelatih berusia 53 tahun itu memberikan latihan fisik awal. Beberapa pemain dibuat kelelahan.

Maklum, ini latihan pertama dan semua pemain tidak dalam kondisi fisik 100 persen. Namun, Siswantoro bisa membuat pelatih yang lelah tetap bersemangat menyelesaikan semua programnya.

Siswantoro kerap melontarkan candaan ketika pemain mulai ingin mengeluh karena letih. Candaan itu berhasil membuat anak buahnya tersenyum lagi, sehingga suasana kembali enjoy.

Asisten pelatih Arema FC lainnya, Kuncoro dan Singgih Pitono, juga melakukan pendekatan yang sama kepada pemain. Jadi tidak ada kesan kaku dalam latihan perdana Singo Edan. 

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓