Sukses


Shin Tae-yong Menerapkan 3 Kali Latihan dalam Sehari, Beberapa Pemain Timnas Indonesia Mengalami Cedera

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan sejumlah pemainnya mengalami cedera saat pemusatan latihan proyeksi SEA Games 2021 di Jakarta. Apa yang menjadi penyebabnya?

Menurut Shin Tae-yong, kondisi fisik yang jeblok saat bergabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia membuat para pemain rentan cedera. Dalam sehari, Evan Dimas dan kawan-kawan juga digeber tiga kali latihan.

Kendati demikian, Shin Tae-yong tidak menjelaskan siapa saja pemain yang kondisinya bermasalah. Dia bisa memastikan para pemainnya hanya mengalami cedera ringan. 

"Efek kondisi fisik turun, jadi sejumlah pemain mengalami cedera. Namun, cedera mereka tidak berat," kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

"Pemusatan latihan Timnas Indonesia yang sudah berjalan selama dua pekan lebih ini juga mengalami perkembangan positif. Kondisi fisik juga meningkat," imbuh Shin Tae-yong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Intensitas Meningkat

Shin Tae-yong mulai meningkatkan intensitas latihan Timnas Indonesia pada pekan ini. Dua minggu sebelumnya, fokusnya baru mengembalikan kebugaran para pemain.

"Untuk pekan ini, kami akan memberikan menu latihan dengan intensitas yang tinggi. Selain itu, ada latihan penguatan terhadap setiap individu pemain," jelas Shin Tae-yong.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia telah dimulai sejak 8 Februari 2021. Kegiatan ini digelar bertujuan untuk persiapan SEA Games 2021.

Video Populer

Foto Populer