Shin Tae-yong Menerapkan 3 Kali Latihan dalam Sehari, Beberapa Pemain Timnas Indonesia Mengalami Cedera

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 23 Feb 2021, 13:50 WIB
Diperbarui 23 Feb 2021, 13:50 WIB
Penyerang Timnas Indonesia, Muhammad Rafli, dalam pemusatan latihan di Jakarta.
Penyerang Timnas Indonesia, Muhammad Rafli, dalam pemusatan latihan di Jakarta. (PSSI).

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan sejumlah pemainnya mengalami cedera saat pemusatan latihan proyeksi SEA Games 2021 di Jakarta. Apa yang menjadi penyebabnya?

Menurut Shin Tae-yong, kondisi fisik yang jeblok saat bergabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia membuat para pemain rentan cedera. Dalam sehari, Evan Dimas dan kawan-kawan juga digeber tiga kali latihan.

Kendati demikian, Shin Tae-yong tidak menjelaskan siapa saja pemain yang kondisinya bermasalah. Dia bisa memastikan para pemainnya hanya mengalami cedera ringan. 

"Efek kondisi fisik turun, jadi sejumlah pemain mengalami cedera. Namun, cedera mereka tidak berat," kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

"Pemusatan latihan Timnas Indonesia yang sudah berjalan selama dua pekan lebih ini juga mengalami perkembangan positif. Kondisi fisik juga meningkat," imbuh Shin Tae-yong.

2 dari 3 halaman

Intensitas Meningkat

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin pemusatan latihan.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin pemusatan latihan. (PSSI).

Shin Tae-yong mulai meningkatkan intensitas latihan Timnas Indonesia pada pekan ini. Dua minggu sebelumnya, fokusnya baru mengembalikan kebugaran para pemain.

"Untuk pekan ini, kami akan memberikan menu latihan dengan intensitas yang tinggi. Selain itu, ada latihan penguatan terhadap setiap individu pemain," jelas Shin Tae-yong.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia telah dimulai sejak 8 Februari 2021. Kegiatan ini digelar bertujuan untuk persiapan SEA Games 2021.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓