Stadion GBLA Viral karena Jadi Kolam Ikan Hias, Pengelola: Ikannya Sudah Pindah

Oleh Erwin Snaz pada 23 Feb 2021, 14:45 WIB
Diperbarui 23 Feb 2021, 14:45 WIB
Latihan Persib
Skuat Persib Bandung menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (10/8/2020) pagi. (Foto: MO Persib)

Bola.com, Bandung - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ramai menjadi perbincangan di media sosial karena menjadi kolam ikan. Bahkan kolam di dalam stadion itu disebut penuh dengan berbagai jenis ikan.

Pengelola Stadion GBLA, Acep Wahyu, membenarkan keberadaan kolam ikan di dalam Stadion GBLA. Namun, ia menegaskan bahwa saat ini ikan-ikan tersebut sudah dipindahkan ke kolam besar.

"Kalau kolam ikan tidak ada, hanya genangan air karena di sekitar GBLA ada kolam. Kebetulan digunakan acara penyebaran benih ikan pada Oktober lalu, kemudian ikan itu dipindahkan ke kolam besar," jelas Acep ketika dihubungi, Selasa (23/2/2021).

Menurut Acep, benih ikan kecil itu sudah dipindahkan ke kolam yang lebih besar sejak dua hari lalu.

"Ikan-ikan itu sudah dipindahkan dua hari lalu. Itu ikan kecil, kemarin juga sudah dibereskan dan dipindahkan ke kolam yang besar," tegasnya.

Stadion GBLA rencananya akan menjadi tempat pertandingan untuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021, di mana Persib Bandung juga akan berkompetisi untuk mempersiapkan diri menuju Liga 1 2021. Tak hanya GBLA, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, juga menjadi opsi untuk menjadi penyelenggara Piala Menpora 2021.

2 dari 3 halaman

Panpel Persib Tunggu Keputusan Manajemen

Budhi Bram Persib Bandung
General Koordinator Panpel Persib Bandung, Budhi Bram Rachman di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (18/5/2019) malam. (Bola.com/Erwin Snaz)

General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budhi Bram Rachman, mengaku belum bisa memastikan stadion mana yang akan diijadikan tempat tuan rumah turnamen Piala Menpora.

"Kalau masalah GBLA atau Jalak Harupat, panpel siap mau di mana saja. Nanti manajemen yang memutuskan. Kalau sepengetahuan saya, Jalak Harupat itu sudah pasti terawat karena sudah dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20," kata Bram.

"GBLA juga sejauh ini lapangannya dirawat. Kalau masalah kekurangan yang beredar, kami belum cek lagi. Tapi, kami siap saja, mau di GBLA maupun di Jalak," tambah Bram mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓