Sukses


Kisah Bromance Ferdinand Sinaga dan I Made Wirawan: Sekamar di Persib dan Timnas Indonesia

Bola.com, Makassar - Ferdinand Sinaga tak menampik memiliki kedekatan dengan kiper Persib Bandung, I Made Wirawan. Kedekatan itu sudah terjalin jauh sebelum keduanya pernah bermain setim di Persib Bandung dan Timnas Indonesia.

Ferdinand Sinaga secara usia memang lebih muda dari I Made Wirawan. Namun, Ferdinand mengaku kagum dengan sosok I Made Wirawan yang tak membeda-bedakan usia.

Menurut Ferdinand, I Made Wirawan adalah sosok senior yang mau mengayomi pemain muda. Hal itulah yang didapatnya ketika awal mengenal I Made Wirawan hingga akhirnya akrab dan sering sekamar saat bersama Timnas Indonesia dan Persib Bandung.

"Saya duluan menonton Bang Made karena beliau duluan tenar dan berprestasi. Pada 2010 saya sama-sama dengan Bang Made dipanggil Timnas Indonesia senior persiapan Piala Dunia saat masih di Persiwa," kata Ferdinand dalam siaran langsung di Instagram, Persib.

"Mulai di sana saya bergabung dan sekamar dengan Bang Made. Jadi pertukaran pikiran antara pemain senior dan pemain junior. Dia sosok kebapakan, senior, dan sering memberikan pengarahan. Bukan hanya di Persib, ketika di Timnas juga kami sering sekamar," ujar pemain yang berjulukan The Dragon itu.

Ferdinand Sinaga dan I Made Wirawan pernah memiliki kenangan manis bersama saat di Persib Bandung. Keduanya turut membantu klub berjulukan Maung Bandung itu dalam meraih gelar Liga Super Indonesia 2014.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berkumpul dengan Keluarga

Ferdinand Sinaga saat ini sedang menikmati waktu luang dengan berkumpul bersama keluarga. Hal itu dilakukan karena Ferdinand masih punya waktu seiring belum bergulirnya Liga Timor Leste.

Ferdinand akan menghabiskan musim 2021 bersama Boavista FC di Liga Timor Leste. Wajar bila Ferdinand ingin menikmati waktu luang sebelum disibukkan bersama Boavista FC.

"Masih menunggu jadwal liga dengan menjaga kebugaran. Mumpung kompetisi belum ada jadi lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Bersama keluarga dan menjaga anak-anak," Ferdinand.

"Kalau kompetisi sudah bergulir akan susah. Persiapan melakukan latihan pagi dan sore serta ada juga pertandingan," ujar Ferdinand Sinaga.

Video Populer

Foto Populer