Sukses


Datang pada Saat yang Tepat, Ikhfanul Alam Berjodoh dengan Arema

Bola.com, Jakarta - Tak perlu waktu lama bagi Arema FC mencari pengganti bek Nurdiansyah yang pamit sejak Senin (22/2/2021).

Sudah ada pengganti yang didapatkan untuk menggenapi posisi stoper. Dia adalah Ikhfanul Alam. Bisa dibilang dia pemain baru tapi wajah lama di Arema. Pada musim 2019, Alam sempat membela tim Singo Edan.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menyampaikan jika proses perekrutan Alam seperti sebuah hal yang sudah ditakdirkan.

Saat latihan perdana musim 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang kemarin, Ruddy meminta masukan dari asisten pelatih Kuncoro terkait pengganti Nurdiansyah. Beberapa saat kemudian, Alam hadir di stadion untuk melihat latihan mantan timnya.

Bek berusia 29 tahun ini juga mengutarakan niatnya untuk kembali ke Arema.

“Seperti sudah diatur dengan yang kuasa. Saat Arema butuh pemain belakang, dia datang. Setelah berdiskusi dengan tim pelatih, mereka setuju. Alam sendiri pemain asli Malang. Dia juga pemain yang tidak ribet urusan kontrak,” kata Ruddy.

Musim lalu, Alam merantau ke Badak Lampung FC di Liga 2. Sebuah keberuntungan baginya bisa kembali lagi ke Arema FC musim ini.

Dia selalu merantau memang tujuannya untuk bermain di klub kampung halamannya. Sebelum musim 2019, dia harus bermain di sejumlah klub seperti Bhayangkara FC, Kalteng Putra, PSIR Rembang dan lainnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Musim Lalu Kurang Memuaskan

Pada musim 2019, Alam tampil dalam 6 laga. Meski ikut membawa Arema FC juara Piala Presiden, permainannya di Liga 1 masih belum memuaskan.

Dia tidak masuk rekomendasi untuk dipertahankan. Tapi sekarang, dia bertekat bakal main lebih apik untuk menjawab kepercayaan Singo Edan.

“Kami sudah bicara dengan Alam. Dia menyampaikan beberapa faktor yang membuat permainannya kurang maksimal musim 2019. Sekarang tinggal mencari satu lagi pemain stoper. Tapi itu terserah pelatih. karena Hanif Sjahbandi juga bisa ditempatkan di posisi ini,” tegasnya.

Saat ini, Arema baru memiliki tiga stoper, yakni Caio Ruan, Bagas Adi Nugroho dan Ikhfanul Alam. Idealnya, ada 4 stoper yang dimiliki untuk mengarungi kompetisi. 

Video Populer

Foto Populer