Sukses


Robert Alberts Minta Bobotoh Urungkan Niat ke Stadion dan Lokasi Latihan Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, melarang pendukung timnya, Bobotoh, untuk datang ke stadion dan lokasi latihan timnya ketika akan bertanding di Piala Menpora 2021. Pasalnya, turnamen pramusim tersebut menjadi tolok ukur bagi kepolisian sebelum memberikan izin untuk Liga 1.

"Jangan datang ke stadion atau pun tempat latihan. Tolong bantu kami," kata Robert dinukil dari laman Persib Bandung.

"Ketika turnamen nanti berjalan, suporter tetap memberikan dukungan, tapi dilakukan dari rumah masing-masing," imbuh pelatih asal Belanda tersebut.

Bandung telah ditunjuk sebagai satu dari empat tuan rumah Piala Menpora. Namun, tim berjulukan Pangeran Biru itu kemungkinan besar tidak akan bermain di kandang sendiri.

"Jika mencintai tim kebanggaannya, maka Bobotoh akan memahami situasi ini dan memberikan dukungan kepada Persib Bandung, tapi mendukung dari jauh," jelas Robert.

"Ini hanya sementara, sampai kondisinya normal lagi dan kita semua benar-benar diperkenankan untuk datang ke stadion," ucap mantan pelatih PSM Makassar itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Proyeksi Piala Menpora

Piala Menpora akan digelar pada 20 Maret-25 April 2021. Turnamen ini diproyeksikan sebagai pemanasan sebelum Liga 1 pada Juni 2021.

Turnamen ini akan diikuti oleh 18 peserta Liga 1. Tidak berniat untuk menganaktirikan, PT LIB bakal membuat turnamen khusus untuk klub Liga 2.

PT LIB telah memilih empat daerah untuk menggelar Piala Menpora. Empat tuan rumah tersebut meliputi Bandung, Sleman, Solo, dan Malang.

Video Populer

Foto Populer