Sukses


PSIS Menanti Arahan PSSI dan PT LIB untuk Vaksinasi Pemain

Bola.com, Semarang - Program vaksinasi COVID-19 dari pemerintah mulai berjalan di kalangan masyarakat, termasuk sejumlah pelaku olahraga nasional yang sebagian sudah mendapatkan suntikan vaksinasi, seperti yang baru dijalani dua pemain PSIS Semarang sebagai perwakilan atlet Jawa Tengah, Septian Vadid Maulana dan Alfeandra Dewangga.

Vaksinasi yang diprogramkan pemerintah masih terus berlanjut dan berlaku bagi masyarakat luas. Apalagi agenda olahraga nasional juga akan segera kembali berjalan, hal itu tentu akan membuat para pelakunya perlu mendapatkan vaksinasi terlebih dahulu.

Untuk sepak bola sendiri, akan segera bergulir Piala Menpora 2021, turnamen pramusim jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021. Piala Menpora ini juga akan menjadi simulasi penerapan protokol kesehatan, sebagai syarat yang diperlukan untuk keluarnya izin Liga 1 2021.

Dua pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana dan Alfeandra Dewangga, sudah menjadi mendapatkan vaksinasi sebagai perwakilan dari atlet Jawa Tengah.

Kemudian PSIS seperti halnya klub lain, telah diminta melampirkan daftar pemain serta ofisial oleh PT LIB untuk diikutkan dalam program vaksinasi.

Manajer PSIS, Anton Nikijuluw, menantikan kabar selanjutnya dari PSSI maupun PT LIB untuk prosedur vaksinasi yang akan didapatkan oleh para pemain dari tempat tinggal masing-masing.

"Kami sudah daftar dan kirimkan kembali ke PT LIB. Hanya saja pelaksanaannya kapan belum tahu. Mulai dari pemain, ofisial, dan manajemen sudah kami daftarkan," ujar Anton, Rabu (24/2/2021).

"Nantinya disampaikan bahwa vaksin itu di daerahnya masing-masing. Nah, kalau yang masalah itu kami belum tahu kabar selanjutnya," lanjut manajer PSIS Semarang itu.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Merinci Jumlah Penerima Vaksin

Anton juga mengaku belum bisa merinci secara detail berapa jumlah nama yang akan disodorkan untuk menerima vaksinasi. Apalagi klub baru akan berkumpul dan melakukan swab test terlebih dahulu.

Namun, manajer PSIS Semarang itu menegaskan data tersebut dipastikan tidak akan jauh berbeda dengan data penerima swab test yang rutin dijalani oleh skuat Mahesa jenar beberapa waktu lalu.

"Untuk daftarnya sama seperti ketika kami melakukan swab terhadap pemain dulu. Kurang lebih datanya masih sesuai, termasuk panpel juga kami daftarkan. Kami daftarkan semua," ujar Anton.

Video Populer

Foto Populer