Sukses


Bakal Berkarier di Filipina, Omid Nazari Mundur dari Persib

Bola.com, Bandung - Setelah Beni Oktovianto memutuskan mundur, kini giliran gelandang asing Persib Bandung, Omid Nazari, yang memutuskan hal serupa. Omid Nazari memutuskan mundur karena bakal berkarier bersama klub di negara asalnya, Filipina.

Keputusan pemain asing berkewarganegaraan Filipina dan Iran itu mundur dari Persib diungkapkan oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono. Menurutnya, Omid memutuskan mundur karena akan berkarier di klub Filipina.

"Sebenarnya Omid masih terikat kontrak dengan Persib sampai Desember 2021. Tapi, dia mundur. Saya tidak tahu pasti apa alasannya, katanya dia akan bermain di klub Filipina," ujar Teddy ketika dihubungi, Rabu (24/2/2021).

Teddy Tjahono menyebut pilihan Omid Nazari untuk mundur kemungkinan karena kondisi persepakbolaan di Indonesia yang belum jelas.

"Tapi, untuk lebih jelas bsia ditanyakan langsung kepada Omid mengenai alasannya. Saya juga kurang tahu secara pasti," ujar Teddy.

Manajemen Persib dan tim kepelatihan sebenarnya sangat menyayangkan keputusan Omid Nazari yang memilih mundur. Pemain asing bernomor punggung 91 di Persib ini masih masuk dalam skema yang dibutuhkan oleh Robert Alberts.

"Tentu kami sangat menyayangkan karena dia masih masuk skema tim, apalagi terikat kontrak sampai Desember 2021. Namun, orang sudah tidak mau, ya tidak bisa dipaksakan," tegasnya.

"Niat Omid mundur sudah disampaikan sebelum ada rencana Piala Menpora. Kami coba bicara dengannya tapi sepertinya tekad dia sudah bulat," jelas Direktur Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Pemain Pengganti?

Persib Bandung sejauh ini sudah melepas Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun dengan alasan membutuhkan regenerasi. Kemudian Beni Okto dan Omid Nazari pun mundur, yang artinya sudah ada empat pemain yang pergi.

Mengenai pemain pengganti setelah empat pemain Persib lepas, Teddy enggan berkomentar karena masih dalam tahap negoisasi. "Tunggu pesan-pesan berikutnya lah, tunggu saja," ungkap Teddy

Sementara itu Omid menyampaikan perpisahan kepada para bobotoh sekaligus berpamitan di Instagram resmi Persib pada Rabu (24/2/2021) siang.

"Halo bobotoh mulai hari ini dan berikutnya, saya akan menjadi bagian dari kalian karena saya bukan lagi pemain Persib. Tapi, saya selalu mendukung tim ini dan mengikuti perkembangan Persib sama seperti kalian. Hatur nuhun Persib," ujar Omid.

"Terimakasih untuk semua hal selama ini, kuharap kalian semua selalu dinaungi keberuntungan dan sampai jumpa," kata Omid lagi.

Video Populer

Foto Populer