Sukses


Hadapi Piala Menpora, Pelatih PSIS Ingin Tambah Kekuatan di Lini Tengah

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang mulai memetakan persiapannya menghadapi Piala Menpora 2021. Satu di antaranya adalah komposisi pemain yang sudah mulai disusun baik manajemen maupun tim pelatih.

Manajemen tidak khawatir akan skuad PSIS yang ada nanti. Sebagian besar pemain masih terikat kontrak, ditambah banyaknya pemain muda dari akademi tim Mahesa Jenar yang bisa promosi ke tim senior.

Di sisi lain, pelatih kepala PSIS, Dragan Djukanovic juga menginginkan masuknya beberapa pemain baru untuk menambah kekuatan timnya. Dragan Djukanovic mengaku setidaknya ada dua posisi yang masih ingin ia perkuat.

Gelandang sentral PSIS sejauh ini sudah ada nama-nama seperti Finky Pasamba, Eka Febri, Fandi Eko Utomo, Mahir Radja Satya, Tegar Infantrie, Septian David Maulana, Jonathan Cantillana dan Flavio Beck Junior.

Sementara di posisi winger, PSIS Semarang masih memiliki Hari Nur Yulianto, Komarodin, Andreas Crismanto Ado, dan Jorry Adhitya Guruh. Dragan mengatakan komposisi pemain saat ini memang sudah bagus. Namun ia ingin ada tambahan pemain yang sepadan dan memiliki level yang sama untuk bersaing di skuad utama.

"Kami butuh beberapa posisi yang menurut saya perlu diperkuat lagi yaitu gelandang tengah dan sayap," ungkap Dragan Djukanovic, Rabu (24/2/2021).

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Persiapan Maksimal

Mantan nakhoda tim Borneo FC itu turut kembali menegaskan bahwa PSIS Semarang perlu bekerja keras untuk menyusun persiapannya, khususnya saat berjalannya kompetisi resmi musim 2021. Turnamen Piala Menpora dapat dijadikan ajang evaluasi yang tepat.

"Saya ingin semua posisi bisa bekerja dengan maksimal. Setidaknya di setiap posisi ada dua pemain yang bisa bersaing dan saling menggantikan," beber pelatih asal Montenegro tersebut.

"Beruntung segera digelar turnamen Piala Menpora. Ini sangat penting dalam mengasah performa pemain dan juga mencoba banyak pemain muda yang kami miliki," jelas Dragan Djukanovic.

Video Populer

Foto Populer