Sukses


PSSI dan Timnas Indonesia Beruji Coba dengan Selebritis FC, Menpora pun Diajak Bermain

Bola.com, Jakarta - Rencana uji coba Selebritis FC dengan PSSI dan Timnas Indonesia bukan omong kosong. Bahkan Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) juga diajak bermain.

Zainudin Amali baru menerima kunjungan dari dua perwakilan Selebritis FC, Raffi Ahmad dan Hamka Hamzah, serta Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto, di kantornya pada Rabu (24/2/2021).

"Tadi saya baru menerima komunitas Selebritis FC yang bercampur atlet, mereka akan berpartisipasi dalam kampanye menonton sepak bola di rumah saja untuk Piala Menpora 2021," kata Amali pada konferensi pers secara virtual.

"Mereka juga akan melakukan pertandingan persahabatan antara komunitas mereka dengan beberapa tim. Ini kampanye mereka untuk meminta suporter menonton dari rumah," imbuh Amali.

Amali masih belum tahu lawan yang akan dihadapi oleh Selebritis FC, apakah benar melawan PSSI dan Timnas Indonesia atau tidak. Hanya saja, ia menggaransi, pertandingan itu nantinya hanya sekadar untuk hiburan semata.

"Bahkan saya diminta untuk bermain juga. Ya sudah, lihat nanti saja. Mungkin saya bisa bermain 5-10 menit kemudian diganti. Kalau sudah segar, lalu masuk lagi," ucap Amali.

"Ini laga persahabatan dan amal juga. Mereka akan mengumpulkan donasi lalu disumbangkan kepada atlet. Kabarnya begitu. Nanti kita lihat lagi," tutur Amali.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

PSSI Serius

Sebelumnya, PSSI menyikapi serius rencana uji coba Timnas Indonesia dengan Selebritis FC. Mereka sedang mencari waktu yang tepat untuk menggelar pertandingan ini.

"Masih kami bahas soal waktu uji cobanya antara PSSI dengan Selebritis FC," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Selebritis FC adalah komunitas sepak bola yang beranggotakan publik figur di Indonesia. Selain artis, sejumlah pesepak bola profesional semodel Hamka Hamzah juga aktif di tim tersebut.

Yunus Nusi mengatakan laga uji coba nantinya akan mempertemukan Selebritis FC melawan skuad gabungan yang berisikan pengurus PSSI dan pemain Timnas Indonesia.

"Dengan beberapa pemain Timnas Indonesia juga. Saya, Ketua PSSI, dan pengurus PSSI lainnya serta tim kepelatihan timnas akan ikutan bermain," jelas Yunus Nusi.

Video Populer

Foto Populer