Sukses


Kegembiraan Simon Mcmenemy Kembali ke Bhayangkara Solo FC

Bola.com, Solo - Skuad Bhayangkara Solo FC makin penuh motivasi dalam mengarungi kompetisi musim 2021. Terbaru, Simon McMenemy resmi kembali di jajaran tim berjulukan The Guardians tersebut.

Pria asal Skotlandia tersebut sebelumnya telah diumumkan oleh klub kembali bekerjasama dengan Bhayangkara Solo FC dan memiliki posisi atau jabatan sebagai direktur teknik. Ia akan berkolaborasi dengan pelatih Paul Munster untuk menyiapkan tim terbaik.

Bahkan Simon McMenemy sudah ikut bergabung dalam sesi latihan perdana Bhayangkara Solo FC di Stadion Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta (UNS), Kamis (25/2/2021) pagi. Ia berdampingan dengan Paul Munster di tengah lapangan untuk memimpin skuadnya berlatih.

Kepada wartawan saat dijumpai usai memimpin latihan, Simon McMenemy mengaku gembira bisa kembali ke Bhayangkara FC. Banyak kenangan manis ia dapatkan saat menjadi nakhoda klub tersebut.

Tepatnya di Liga 1 musim 2017, mantan arsitek Timnas Filipina tersebut berhasil mempersembahkan gelar juara untuk Bhayangkara FC. Sekaligus menjadi torehan istimewanya berkarier pelatih di Indonesia, hingga akhirnya ia naik level menjadi pelatih Timnas Indonesia.

"Terus terang sebelum akhirnya kembali ke tim ini, ada beberapa klub memberikan tawaran untuk melatih, tapi saya tolak karena merasa belum siap," ujar Simon McMenemy.

"Sebelumnya saya juga sering berbincang dengan COO Bhayangkara FC (Sumardji), bahwa saya ingin kembali ke Bhayangkara FC. Jujur, hati saya masih Bhayangkara FC dan gembira akhirnya kembali terwujud," beber pelatih berusia 43 tahun tentang keinginan yang akhirnya benar-benarĀ  terwujud untuk bergabung lagi bersama Bhayangkara Solo FC.

Video

2 dari 2 halaman

Tugas Simon McMenemy di Bhayangkara Solo FC

Sementara satu di antara tugas Simon McMenemy sebagai direktur teknik di Bhayangkara Solo FCĀ nanti adalah memaksimalkan potensi pesepak bola usia muda di wilayah Kota Solo dan sekitarnya.

Keberadaan Bhayangkara Solo FC ke Kota Bengawan akan makin mewadahi bakat-bakat terpendam di wilayah tersebut.

"Sudah ada tim di Solo, yaitu Persis Solo, di mana kami pernah menghadapi mereka dan mereka memiliki basis suporter yang besar. Saya akan turut mengombinasikan Bhayangkara FC dengan publik sepak bola di Solo, untuk mengembangkan sepak bola usia muda yang penuh potensi," tegasnya.

Ā 

Video Populer

Foto Populer