Borneo FC Boyong Amer Bekic dari Bosnia, Karantina Dulu di Jakarta

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 26 Feb 2021, 06:30 WIB
Diperbarui 26 Feb 2021, 06:30 WIB
Pusamania Borneo FC Logo
Pusamania Borneo FC Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Samarinda - Borneo FC belum berhenti memberikan kejutan jelang bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora. Kali ini, tim berjulukan Pesut Etam itu mengumumkan kedatangan pemain asing baru.

Nama impor yang dimaksud adalah Amer Bekic. Bomber asal Bosnia dan Herzegovina itu dikontrak selama setahun dengan klausul penambahan.

Borneo FC memproyeksikan Amer Bekic sebagai suksesor Francisco Torres yang hengkang ke Liga Bangladesh ketika Liga 1 vakum.

"Untuk menambah kekuatan lini depan, kami mendatangkan Amer Bekic dari Bosnia dengan durasi kontrak semusim plus perpanjangan kontrak," kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein, dinukil dari laman klub.

Amer Bekic telah berangkat dari Bosnia pada Rabu (24/2/2021) dan setibanya di Indonesia, tidak akan langsung bergabung dengan Borneo FC. Dia harus dikarantina lebih dulu.

"Kemarin dia berangkat dari Bosnia dan nanti setibanya di Jakarta, dia akan menjalani isolasi lebih dulu," imbuh Nabil Husein.

2 dari 3 halaman

Siapa Amer Bekic?

Borneo FC
Borneo FC di Shopee Liga 1 2020. (dok. Borneo FC)

Lahir di Tuzla, Bosnia, pada 5 Agustus 1992, Amer Bekic banyak menghabiskan kariernya di kampung halamannya.

Sejak memulai kiprahnya pada 2010, Amer Bekic hanya sekali berkancah di luar negeri, yaitu Kazakhstan, pada 2017-2018. Kala itu, ia membela Tobol Kostonay.

Berdasarkan rangkuman Transfermarkt, Amer Bekic telah menganggur selama tujuh bulan alias sejak Juli 2020 sebelum dikontrak oleh Borneo FC. Klub terakhirnya adalah Sloboda Tuzla di Bosnia.

Selama tampil di Liga Bosnia, Amer Bekic mencatatkan 46 gol dan 12 assists dari 196 pertandingan, masih bersumber dari Transfermarkt.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Pertandingan Terakhir Babak Grup Piala Menpora 2021