Sukses


Harapan Sederhana Bek Bali United di Piala Menpora 2021

Bola.com, Denpasar - Bali United siap terjun di Piala Menpora 2021. Mereka menggelar latihan lebih awal ketimbang klub lain, yakni awal Februari lalu.

Tim berjulukan Serdadu Tridatu ini juga mempersiapkan diri untuk ajang AFC Cup 2021. Mayoritas pemain jawara Liga 1 2019 ini memilih bertahan. Sehingga kekuatan mereka tak berkurang.

Para pemain Bali United pun tidak sabar ingin berjibaku lagi dalam turnamen pra musim. Bek Bali United, Leonard Tupamahu membenarkan hal itu. Tapi ada satu harapan sederhana yang dimiliki pemain 37 tahun ini di ajang Piala Menpora.

“Hampir setahun tidak bertanding tentu kami bersyukur sekarang sepakbola hidup lagi. Kalau harapan saya, semoga tidak ada yang cedera dalam ajang ini. Saya lebih melihat pada kesiapan secara fisik. Sudah lama tidak main pasti berbeda,” kata mantan bek Arema dan Persija Jakarta ini.

Saat ini, persiapan semua klub tergolong mepet untuk Piala Menpora. Bali United punya waktu latihan kurang lebih 1,5 bulan. Padahal biasanya minimal klub menggelar latihan dua bulan sebelum turnamen pemanasan digelar.

Leo juga gabung terlambat dalam sesi latihan Bali United karena pada 8-20 Februari dia mengikuti kursus kepalatihan lisensi B PSSI di Kota Batu.

“Kalau soal waktu persiapan yang mepet, bagi saya dijalani saja. Karena sudah bersyukur izin dari Polri sudah turun. Semoga semua lancar dan kompetisi juga dapat izin” sambungnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan Makin Sulit Ditebak

Setelah terhenti setahun karena pandemi virus corona, banyak pengamat memprediksi pertandingan di Indonesia hasilnya makin sulit ditebak. Karena pemain bakal adaptasi dengan pertandingan tanpa penonton.

Selain itu, semua tim praktis punya waktu persiapan yang mepet. Sehingga fisik pemain juga belum tentu sudah maksimal saat Piala Menpora digelar.

“Kalau bicara pertandingan sulit ditebak, mungkin juga. Tapi makin seru jadinya. Tuan rumah tidak selalu menang. Tim tamu juga kan menangnya sama. Tanpa penonton, menjalankan protokol kesehatan dan faktor lainnya,” tegas dia.

Perlu diketahui, sejak Liga 1 2020 berhenti Maret, tidak ada lagi pertandingan. Polri melarang ada aktivitas keramaian selama pandemi. Sehingga pemain belum sempat beradaptasi dengan pertandingan tanpa penonton. Jadi, semua tim sama-sama beradaptasi di ajang Piala Menpora 2021.

Video Populer

Foto Populer