Posternya Sudah Beredar, PSSI Luruskan Kabar Rencana Uji Coba Selebritis FC Vs Timnas Indonesia

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 26 Feb 2021, 16:55 WIB
Diperbarui 26 Feb 2021, 17:06 WIB
Menpora Zainudin Amali (tengah) bersama Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto (kiri) dan pemain Selebritis FC, Raffi Ahmad.
Menpora Zainudin Amali (tengah) bersama Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto (kiri) dan pemain Selebritis FC, Raffi Ahmad. (Kemenpora).

Bola.com, Jakarta - Kabar rencana uji coba Selebritis FC dengan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 semakin kencang. Di media sosial bahkan telah beredar poster terkait pertandingan persahabatan berlabel fun football dan charity match tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, membantah lawan yang akah dihadapi Selebritis FC adalah Timnas Indonesia.

Sebelumnya, perwakilan Selebritis FC, Raffi Ahmad, telah menemui Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, terkait kemungkinan kolaborasi antara pihaknya dengan PSSI untuk menggelar pertandingan uji coba.

Yunus Nusi menjelaskan, yang akan meladeni perlawanan Selebritis FC bukan Timnas Indonesia, melainkan PSSI All Star. Tim ini, katanya, merupakan gabungan dari pengurus PSSI, pelatih, dan beberapa pemain timnas.

"Yang beruji coba yaitu Selebritis FC kontra PSSI All Star. Tim ini akan dihuni oleh pengurus PSSI, pelatih, dan beberapa pemain Timnas Indonesia," kata Yunus Nusi kepada Bola.com, Jumat (26/2/2021).

"Pertandingan ini akan digelar pada 6 dan 7 Maret 2021 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta," imbuh pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan, pertandingan persahabatan yang melibatkan Selebritis FC ini bertujuan untuk mengkampanyekan menonton di rumah sekaligus penggalangan dana menjelang Piala Menpora 2021.

2 dari 3 halaman

Menpora Ikut Bermain

Penyerahan izin Piala Menpora dari Menpora Zainudin Amali kepada Ketua PSSI.
Penyerahan izin Piala Menpora dari Menpora Zainudin Amali kepada Ketua PSSI. (Tangkapan Layar YouTube Kemenpora).

Sementara itu, Amali mengaku turut diajak bermain dalam pertandingan tersebut. Menteri asal Gorontalo itu membuka kemungkinan untuk merumput, tapi hanya sebentar.

"Saya baru menerima komunitas Selebritis FC yang bercampur atlet, mereka akan berpartisipasi dalam kampanye menonton sepak bola di rumah saja untuk Piala Menpora 2021. Mereka juga akan melakukan pertandingan persahabatan antara komunitas mereka dengan beberapa tim. Ini kampanye mereka untuk meminta suporter menonton dari rumah," imbuh Amali.

"Bahkan saya diminta untuk bermain juga. Ya sudah, lihat nanti saja. Mungkin saya bisa bermain 5-10 menit kemudian diganti. Kalau sudah segar, lalu masuk lagi. Ini laga persahabatan dan amal juga. Mereka akan mengumpulkan donasi lalu disumbangkan kepada atlet. Kabarnya begitu. Nanti kita lihat lagi," tutur Amali.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Pertandingan Terakhir Babak Grup Piala Menpora 2021