Lawan Uji Coba Timnas Indonesia Berubah, tapi Tetap Live di Indosiar

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 26 Feb 2021, 17:52 WIB
Diperbarui 26 Feb 2021, 17:54 WIB
Latihan Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia, Arif Satria (kanan) saat sesi latihan di Lapangan D Senayan, Jakarta, Rabu, (10/2/2021). Latihan tersebut untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Jadwal uji coba Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 pada bulan depan mengalami perubahan. Namun, pertandingan latih tanding tim berjulukan skuad Garuda itu tetap ditayangkan secara live oleh Indosiar.

Timnas Indonesia seharusnya menghadapi Bhayangkara Solo FC pada 3 Maret 2021. Namun, pertandingan itu dibatalkan.

Sebagai gantinya, Timnas Indonesia akan meladeni perlawanan Persikabo pada waktu yang sama. Dua hari berselang, Skuad Garuda bakal melawan Bali United.

Dua partai uji coba itu bakal berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, dan dapat disaksikan di Indosiar mulai pukul 19.30 WIB.

"Bhayangkara Solo FC secara teknis belum siap menjalani laga uji coba karena mereka baru saja menjalani latihan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi dinukil dari laman PSSI.

"Untuk itu, kami mengganti Bhayangkara Solo FC dengan Persikabo. Ditambah, Persikabo juga telah lama berlatih," jelas pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

2 dari 4 halaman

Tanpa Penonton

Latihan Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia, Arif Satria (tengah) saat sesi latihan di Lapangan D Senayan, Jakarta, Rabu, (10/2/2021). Latihan tersebut untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Yunus Nusi memastikan, dua laga uji coba Timnas Indonesia itu tertutup untuk penonton. Pertandingan juga akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Pertandingan uji coba ini akan kami lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan tentunya tanpa penonton," imbuh Yunus Nusi.

"Selain itu, uji coba ini juga bermanfaat bagi Timnas Indonesia dan juga untuk kedua klub tersebut sebagai persiapan menghadapi Piala Menpora 2021," terangnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Vs Timor Leste
Suporter Timnas Indonesia memberikan dukungan saat melawan Timor Leste pada laga Piala AFF 2018 di SUGBK, Jakarta, Selasa (13/11). Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

3 Maret 2021

Timnas Indonesia Vs Persikabo

Stadion Madya, Jakarta

Kick-Off 19.30 WIB

Live Indosiar

5 Maret 2021

Timnas Indonesia Vs Bali United

Stadion Madya, Jakarta

Kick-Off 19.30 WIB

Live Indosiar

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Pertandingan Terakhir Babak Grup Piala Menpora 2021