Tayangkan 2 Laga Uji Coba Timnas Indonesia, Indosiar Obati Kerinduan Pencinta Sepak Bola Nasional

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 26 Feb 2021, 19:57 WIB
Diperbarui 26 Feb 2021, 19:59 WIB
Penyerang Timnas Indonesia U-19, Braif Fatari.
Penyerang Timnas Indonesia U-19, Braif Fatari. (PSSI).

Bola.com, Jakarta - Pencinta sepak bola Indonesia siap-siap kembali menggeliat. Kerinduan atas penampilan Timnas Indonesia segera terbayar tuntas.

Timnas Indonesia akan beruji coba melawan Persikabo pada 3 Maret 2021 dan Bali United dua hari berselang di Stadion Madya, Jakarta. Hanya saja dua pertandingan itu tertutup untuk penonton.

Namun, para penonton dan pemirsa tidak perlu khawatir. Dua partai latih tanding Timnas Indonesia itu akan disiarkan secara langsung dan eksklusif oleh Indosiar!

Indosiar akan menayangkan dua pertandingan uji coba Timnas Indonesia yang bertajuk 'Timnas U-23 Match Day' pada 3 dan 5 Maret 2021 mulai pukul 19.30 WIB.

Selain di Indosiar, dua laga latih tanding Timnas Indonesia itu juga bisa dinikmati melalui live streaming di Vidio.

Demi kesehatan dan keamanan, dua pertandingan Timnas Indonesia ini akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tidak perlu datang ke stadion karena tertutup untuk penonton, pemirsa bisa menyaksikan aksi Evan Dimas dan kawan-kawan dari rumah melalui layar kaca Indosiar dan Vidio.

2 dari 5 halaman

Dipandu Valentino Simanjuntak

Valentino Simanjuntak
Presenter olahraga yang terkenal dengan kata "Jebreet", Valentino Simanjuntak saat menjadi bintang tamu dalam acara Dear Haters di Liputan6.com di Gedung SCTV Tower, Jakarta, Rabu (15/3). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Indosiar berjanji semaksimal mungkin menghibur pemirsa. Supaya suasana kian seru dan hidup, Valentino Simanjuntak, sportcaster dengan jargon Jebreeet-nya, turut dihadirkan untuk memandu jalannya pertandingan Timnas Indonesia.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan dua uji coba ini cukup krusial untuk Timnas Indonesia sebagai tolok ukur kekuatan setelah hampir sebulan ditempa dalam pemusatan latihan di Jakarta.

"Uji coba ini penting bagi Timnas Indonesia, Persikabo, dan Bali United. Bagi timnas, setelah fokus ke fisik, mereka mulai berlatih taktik dalam permainan. Sedangkan bagi Persikabo dan Bali United, laga ini juga penting karena mereka lama tidak berlatih bersama karena tidak ada kompetisi. Kedua tim juga akan berlaga di Piala Menpora," ucap pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan laga uji coba Timnas Indonesia juga akan menjadi evaluasi bagi pihaknya sebelum mengaplikasikan protokol kesehatan di turnamen pramusim Piala Menpora.

"Di uji coba ini, semuanya belajar terkait protokol kesehatan. Ini penting karena di Piala Menpora nanti, juga akan diterapkan protokol kesehatan yang ketat," tutur Yunus Nusi.

3 dari 5 halaman

Antusiasme Indosiar

Launching Liga 1 2020
Direktur Program SCM, Harsiwi Achmad, saat launching Kompetisi Shopee Liga 1 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin, (24/2/2020). Sebanyak 18 klub akan memeriahkan Liga 1 yang akan berlangsung pada 29 Februari hingga 1 November 2020. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pertandingan sepak bola selalu menjadi alternatif tontonan yang dapat memicu semangat nasionalisme bahkan juga pemersatu bangsa. Tidak hanya klub-klub terbaik Indonesia saja yang sudah sangat rindu untuk melakoni berbagai laga dan turnamen, pencinta sepak bola sangat merindukan kembalinya kejayaan sepakbola di Timnas Indonesia.

'Timnas U-23 Match Day' menjadi langkah pembuka kembalinya sepak bola Indonesia kembali hadir di layar kaca.

"Indosiar bangga menjadi stasiun televisi yang pertama kali menayangkan sepak bola lokal bergengsi, sejak Liga 1 dan turnamen-turnamen besar di Indonesia dihentikan karena pandemi COVID-19. Di tengah kondisi pandemi saat ini, Indosiar membuktikan sebagai televisi yang mendukung persepakbolaan nasional dengan dengan menyuguhkan dua pertandingan Timnas Indonesia melawan Persikabo dan Bali United," jelas Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad.

"Semoga ini dapat kembali membangkitkan persebakbolaan nasional dan jalan pembuka untuk pertandingan-pertandingan lainnya. Tanpa penonton, tanpa suporter, pemirsa dapat menyaksikan dari rumah saja," imbuh Harsiwi.

Saksikan 'Timnas U-23 Match Day' pada Rabu, 3 Maret 2021 dan Jumat, 5 Maret 2021 pukul 19.30 WIB secara live dan eksklusif hanya di Indosiar!

4 dari 5 halaman

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia di Indosiar

Indonesian Soccer Awards 2019
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menjawab pertanyaan wartawan saat hadir pada Indonesian Soccer Awards 2019 di Studio Indosiar, Jakarta, Jumat (10/12). Acara ini diadakan oleh Indosiar bersama APPI. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

3 Maret 2021

Timnas Indonesia Vs Persikabo

Stadion Madya, Jakarta

Kick-Off 19.30 WIB

Live Indosiar

5 Maret 2021

Timnas Indonesia Vs Bali United

Stadion Madya, Jakarta

Kick-Off 19.30 WIB

Live Indosiar

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓