Arema Bakal Datangkan Kiper Asing, Siapa yang Akan Jadi Korban?

Oleh Iwan Setiawan pada 27 Feb 2021, 11:45 WIB
Diperbarui 27 Feb 2021, 11:45 WIB
Arema FC
Kiper Arema FC sudah menjalani latihan bersama di lapangan UMM pada Sabtu (6/6/2020). Sesi latihan dipimpin pelatih kiper Arema, Felipe Americo. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Malang - Memiliki banyak stok kiper ternyata tak membuat manajemen Arema FC puas. Mereka masih berniat mendatangkan kiper asing dari Australia.

Tapi, identitas kiper tersebut masih dirahasiakan sampai yang bersangkutan resmi diperkenalkan. Jika kiper yang mengisi slot pemain asing Asia itu tiba, artinya Arema punya lim kiper yang dikontrak tim senior. 

“Kalau persoalan kiper musim 2021 nanti komposisinya seperti apa, biar pelatih kiper yang menyampaikan,” kata GM Arema, Ruddy Widodo.

Saat ini, latihan Arema diikuti lima kiper, yakni Andriyas Francisco, Utam Rusdiana, Tegar Mahendra dan satu kiper yang diproyeksikan untuk tim kelompok usia Arema. Satu kiper lagi akan menyusul gabung latihan, yakni Teguh Amiruddin.

Jumlah tersebut terlalu besar sehingga muncul kabar ada salah satu kiper yang harus dikorbankan.

Arema FC punya kans untuk meminjamkan kiper ke klub lain. Yang jelas, di posisi utama ada Teguh Amiruddin yang memutuskan bertahan. Teguh masih dibutuhkan dan dapat rekomendasi dari pelatih kiper Felipe Americo untuk dipertahankan.

2 dari 3 halaman

Menunggu Pelatih Kiper

Kiper Arema
Kiper Arema menjalani latihan di area perumahan Ijen Nirwana, Malang, tempat tinggal pelatih kiper Felipe Americo, Sabtu (6/6/2020). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Selain posisi Teguh, tersisa Ajie, Utam dan Andriyas memiliki kemungkinan tersisih. Namun, manajemen Arema FC enggan bersuara terkait banyaknya stok kiper yang dikontrak.

Saat ini, pelatih kiper Arema, Felipe Americo terbang dari Brasil. Namun, dia tidak bisa langsung ke Malang dan gabung latihan.

Begitu tiba di Jakarta, dia harus menjalani karantina 7 hari. Setelah dinyatakan aman dari virus corona, Felipe akan kembali ke Malang dan menjelaskan persoalan kiper yang dibutuhkan Arema musim 2021 ini.  

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓