Kiper Kartika Ajie Ucapkan Selamat Tinggal untuk Arema

Oleh Iwan Setiawan pada 27 Feb 2021, 12:45 WIB
Diperbarui 27 Feb 2021, 12:45 WIB
Kurniawan Kartika Ajie
Kurniawan Kartika Ajie dapat durasi kontrak terpanjang di Arema besama Dedik Setiawan. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Malang - Manajemen Arema FC baru saja lega setelah memastikan kiper utamanya, Teguh Amiruddin bertahan Jumat (26/2/2021). Namun Sabtu (28/02/2021) pagi, justru ada kiper lain yang pamit. Yakni Kurniawan Kartika Ajie.

Kiper asal Balikpapan itu sebenarnya masih dalam pemulihan pasca operasi lutut. Meskipun begitu Kartika Ajie masuk dalam daftar pemain yang dipertahankan.

Dia juga sempat dipanggil melakukan negosiasi di kantor manajemen Arema pekan lalu. Arema sepertinya terlalu yakin Ajie akan bertahan. Karena sang kiper sudah menikah dan memiliki rumah di Malang.

"Terimakasih 3 tahunmu Arema FC. Semoga kita bisa ketemu lagi dalam keadaan normal semuanya. Sukses buat Arema,” tulis Ajie di akun instagramnya.

Saat dikonfirmasi, Kartika Ajie belum memberikan jawaban alasan dan rencana kedepannya seperti apa. Arema sendiri berencana mendatangkan kiper asing asal Australia.

Sehingga harus ada kiper yang memang berpisah dengan Singo Edan. Sebelum Ajie mundur, Arema punya 4 kiper: Teguh Amiruddin, Kartika Ajie, Utam Rusdiana dan Andriyas Francisco.

 

 

2 dari 3 halaman

Masih Belum Bisa Tampil

Kartika Ajie
Kartika Ajie saat latihan di lapangan UMM. (Istimewa)

Dari segi kondisi, Kartika Ajie masih belum bisa latihan di lapangan. Dia masih rutin menjalani penguatan otot dengan fisioterapi Singo Edan.

Diprediksi beberapa bulan ke depan dia bisa merumput lagi di lapangan. Sebenarnya banyak Aremania yang ingin dia bertahan di Malang. Karena Ajie dianggap sebagai salah satu kiper potensial di Indonesia. Dia sempat jadi andalan timnas Indonesia U-23 beberapa tahun silam.

Postingan Kartika Ajie di Instagram dibanjiri komentar dengan nada terkejut dari fansnya. “What?? Demi kiper asing kok Ajie jadi korban,” tulis Andro Nikhus, fans Arema.

Banyak yang menduga pamitanya Ajie dari Arema karena rencana manajemen mendatangkan kiper asing. Sehingga kesempatan bermain untuknya bisa makin sedikit.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓