Baru Juga Bergabung, Hendro Siswanto Sudah Kerasan di Borneo FC

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 27 Feb 2021, 18:30 WIB
Diperbarui 27 Feb 2021, 18:30 WIB
Hendro Siswanto
Kapten Arema FC, Hendro Siswanto, akhirnya memutuskan hengkang ke Borneo FC jelang musim kompetisi 2021. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Samarinda - Baru juga beberapa hari bergabung, Hendro Siswanto telah kerasan di klub barunya, Borneo FC. Gelandang berusia 30 tahun itu mengaku adaptasinya berjalan lancar.

Hendro Siswanto sudah hadir dalam latihan perdana Borneo FC menyambut Piala Menpora 2021 pada Jumat (26/2/2021). Mantan pemain Arema FC itu tinggal menyesuaikan diri dengan kondisi cuaca di Samarinda.

"Alhamdulillah untuk latihan perdana ini. Di sini, saya sudah kenal banyak pemain. Jadi tidak terlalu sulit untuk beradaptasi dengan mereka," kata Hendro Siswanto dinukil dari laman klub, Sabtu (27/2/2021). 

"Saya juga dulu pernah bermain di Kalimantan. Yang paling penting dari adaptasi di sini itu adalah masalah cuaca yang panas. Tapi, cuaca di sini sekarang ternyata di luar perkiraan," jelasnya,

Hendro Siswanto berjanji tidak akan mengubah permainannya di Borneo FC. Selama sepuluh tahun di Arema FC, mantan pemain Persiba Balikpapan itu dikenal bertipikal keras.

"Tentunya saya akan tetap bermain dengan karakter saya," imbuh Hendro Siswanto.

2 dari 3 halaman

Darah Segar Borneo FC

Borneo FC
Borneo FC di Shopee Liga 1 2020. (dok. Borneo FC)

Hendro Siswanto tidak masalah bermain dengan banyak younster di Borneo FC. Sebagai pemain senior, ia akan membimbing para pemain berusia hijau.

Borneo FC masih mempertahankan kombinasi pemain berpengalaman dan pemain muda untuk musim ini. Winger berusia 18 tahun, Fajar Fathur Rahman, dan gelandang sayap berumur 21 tahun, Muhammad Sihran, akan menjadi senjata rahasia tim berjulukan Pesut Etam itu.

"Sangat bagus jika di dalam tim banyak pemain muda. Kalau soal mental, saya sebenarnya tidak ada masalah, karena saya dan pemain senior yang lain bakal saling mengingatkan dan menyemangati mereka. Sebab kami adalah satu tim. Semoga saja tim ini bisa berprestasi dengan komposisi pemain yang ada saat ini," ucap Hendro Siswanto.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Pertandingan Terakhir Babak Grup Piala Menpora 2021