Resmi, Bhayangkara Solo FC Kontrak Osas Saha Semusim

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 27 Feb 2021, 15:15 WIB
Diperbarui 27 Feb 2021, 15:15 WIB
Piala Indonesia 2019 : Tira Persikabo Vs Kalteng Putra
Gelandang Tira Persikabo,Osas Saha, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (26/7). Tira Persikabo menang 5-2 atas Kalteng. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Solo - Bhayangkara Solo FC belanja pemain keduanya untuk musim ini. The Guardian, julukannya, merekrut striker naturalisasi kelahiran Nigeria, Osas Saha.

Osas Saha akan menggantikan posisi Herman Dzumafo di Bhayangkara Solo FC. The Guardian mengontrak pemain berusia 34 tahun itu selama semusim.

"Kami telah mendatangkan Osas Saha. Dia kami kontrak untuk semusim," kata manajer Bhayangkara Solo FC, I Nyoman Yogi Hermawan kepada Bola.com, Sabtu (27/2/2021).

Bhayangkara Solo FC mengumumkan kedatangan Osas Saha pada hari ini. Mantan penyerang Persija Jakarta itu langsung mengikuti latihan bersama tim barunya.

Pada musim lalu, Osas Saha bermain untuk PSM Makassar. Baru juga tiga kali bermain, kebersamaannya dengan tim berjulukan Pasukan Ramang itu berakhir karena vakumnya kompetisi.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bhayangkara Solo FC (@bhayangkarafc)

2 dari 3 halaman

Sesuai dengan Kebutuhan

PSM Makassar vs Shan United
Penyerang PSM, Osas Saha, dikepung pemain Shan United dalam laga Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya, Jakarta (26/2/2020). (Bola.com/Yoppy Renato)

Nyoman Yogi mengatakan, perekrutan Osah Saha telah sesuai dengan kebutuhan tim. Striker kelahiran 23 Oktober 1986 itu diperkirakan akan menjadi pelapis Ezechiel N'Douassel.

Selain itu, Osas Saha juga bisa diproyeksikan sebagai pengganti Saddil Ramdani di posisi sayap.

"Kami mendatangkan Osas Saha karena kualitas pemain tersebut dan kebutuhan Bhayangkara Solo FC," jelas Nyoman Yogi.

Osas Saha menjadi pemain baru kedua di Bhayangkara Solo FC untuk musim ini. Sebelumnya, The Guardian telah memboyong Arthur Bonai.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓