Setelah Uji Coba Internal, PR Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games 2021 Masih Seabrek

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 27 Feb 2021, 22:00 WIB
Diperbarui 27 Feb 2021, 22:00 WIB
Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games 2021
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut timnya masih perlu pembenahan usai menggelar laga uji coba internal, Sabtu (27/2/2021). (dok. PSSI)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut timnya masih punya banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan. Penilaian itu diungkapkan ShinTae-yong usai menyaksikan laga uji coba internal yang digelar pada Sabtu (27/2/2021) di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam laga tersebut, Shin Tae-yong membagi dua skuad Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 menjadi tim biru dan abu-abu. Kedua tim bermain imbang 4-4 hingga laga usai.

Shin Tae-yong menyebut, ada sejumlah peningkatan yang terlihat dari para pemainnya. Namun, tetap saja ada hal yang masih perlu dibenahi yakni banyaknya pemain yang bingung saat berada di lapangan.

"Pertandingan yang menarik dengan banyak gol. Kemampuan pemain semakin meningkat, apalagi kami sudah tiga pekan lebih menjalani pemusatan latihan. Pemain terus melawan rasa capek dan kerja keras," kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI.

"Mungkin faktor cuaca yang panas jadi banyak pemain yang lupa apa yang harus dilakukan saat situasi pertandingan. Untuk itu kami tim pelatih harus terus memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim," ucap Shin Tae-yong.

Dalam laga uji coba Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021, gol tim biru dicetak oleh Adam Alis (7'), Muhammad Rafly (55', 63'), dan Dendy Sulistyawan. Sementara itu, gol tim abu-abu dibukukan Kahar Kalu Muzakkar (34'), Kadek Agung (49'), Feby Eka Putra (80'), dan Braif Fatari (82').

2 dari 3 halaman

Dinanti 2 Uji Coba

Latihan Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia, Arif Satria (tengah) saat sesi latihan di Lapangan D Senayan, Jakarta, Rabu, (10/2/2021). Latihan tersebut untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 dinanti dua laga uji coba melawan klub Liga 1 pada Maret 2021. Pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Tira Persikabo (3/3/2021) dan Bali United (5/3/2021).

Ini menjadi ujian sesungguhnya selama tiga pekan menggelar pemusatan latihan. Shin Tae-yong bisa menilai secara langsung apakah ilmu yang diberikannya selama pemusatan latihan mampu diterapkan oleh para pemain.

Laga nanti bakal digelar tertutup demi dan protokol kesehatan yang ketat. Kedua laga itu diyakini sebagai penutup rangkaian pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓