Sukses


Antusiasme Suporter Jadi Alasan Utama Ega Rizky Bertahan di PSS

Bola.com, Sleman - Penjaga gawang utama PSS Sleman, Ega Rizky Permana, memastikan bertahan di tim Elang Jawa pada musim 2021. Keputusan ini menjadikannya memasuki tahun keempat berseragam PSS.

Bisa dipastikan sang kiper tetap berdiri di bawah mistar gawang PSS Sleman untuk mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora dan kompetisi Liga 1 2021. Ia membeberkan sejumlah alasan memilih bertahan di PSS.

Satu diantaranya adalah keberadaan suporter PSS yang begitu setia mendukung. Ia mengaku sulit melupakan atmosfer pertandingan serta dukungan penuh baik dari Brigata Curva Sud (BCS) maupun Slemania saat laga kandang dan tandang.

"Jelas suatu kebanggaan buat saya sampai saat ini masih dipercaya membela PS Sleman. Apalagi daerah Sleman dan juga supporter PSS yang selalu membuat kangen," terang Ega Rizki dinukil dari situs resmi PSS.

"Selain itu, di sini juga tidak jauh jaraknya dari rumah dan kampung halaman saya," beber pemain asal Banyumas tersebut.

Menurutnya, suporter di PSS yang berhasil menempa dirinya hingga sukses menjadi kiper nomor satu di PSS. Sejak pertama kali datang, Ega Rizky sempat mengalami pasang surut di mata suporter.

"Pada musim pertama saya pindah ke Sleman, sempat tidak diterima oleh suporter, mungkin karena dulu saya berasal dari tim rival,” kata Ega.

"Tapi, saya coba selalu tampil terbaik buat PSS Sleman. Hasilnya Alhamdulillah baik. Dari yang tadinya tidak disukai, mereka kini senang atau mungkin ada juga yang terinspirasi dari saya," lanjutnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Pesan untuk Suporter

Saat ini Ega Rizky menantikan kabar dari manajemen PSS Sleman terkait pengumpulan pemain untuk berlatih bersama rekan-rekannya.

Namun, sambil menunggu jadwal dari manajemen untuk kembali ke Sleman, Ega tetap berusaha menjaga performanya dengan latihan mandiri di rumah.

Sementara itu, Ega Rizky ikut memberi pesan kepada seluruh suporter maupun pendukung setia PSS, bahwa tidak perlu hadir ke stadion saat pertandingan kembali bergulir.

Sesuai dengan arahan dari pemerintah dan federasi bahwa pertandingan masih belum dapat melibatkan penonton di masa pandemi COVID-19.

"Fans PSS masih bisa nonton dari rumah, jangan datang ke stadion atau berkerumun mengadakan nonton bareng. Dukungan masih bisa dilakukan lewat hal kecil lainnya seperti membeli souvenir, jersey atau terlibat di setiap kegiatan PSS," jelas Ega Rizky.

Video Populer

Foto Populer