Sukses


Bali United Siapkan Perlawanan Sengit untuk Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games dalam Laga Uji Coba

Bola.com, Denpasar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyambut antusias laga uji coba melawan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Teco mengaku akan menyiapkan perlawanan sengit agar bisa membantu persiapan pasukan Shin Tae-yong itu.

PSSI secara resmi telah mengundang Bali United untuk melakukan uji coba dengan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Rencananya, laga uji coba itu bakal digelar pada Jumat (5/3/2021) di Stadion Madya, Jakarta.

"Sehubungan dengan persiapan Tim Nasional U-23 yang akan berlaga pada Sea Games di Hanoi, Vietnam pada November 2021, maka dengan ini Tim Nasional U-23 mengundang Bali United guna melakukan pertandingan uji coba," bunyi surat yang dikirimkan PSSI kepada Manajemen Bali United.

Pelatih Stefano Cugurra Teco menyebut, laga uji coba melawan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games sangat bagus. Laga ini menjadi uji coba perdana yang digelar Bali United setelah kompetisi dihentikan pada Maret 2020.

"Saya pikir hal yang bagus jika laga uji coba ini bisa dilaksanakan. Kita tahu satu tahun terakhir tidak ada kompetisi sepak bola di Indonesia. Tentu tim Bali United senang bisa bantu Timnas Indonesia punya persiapan dalam laga uji coba ini," tega Teco.

Pertandingan melawan Timnas Indonesia juga bisa dimanfaatkan Bali United untuk mengukur kemampuan tim. Seperti diketahui, Bali United sudah berlatih selama tiga pekan untuk persiapan Piala Menpora 2021 dan Piala AFC 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tolok Ukur

Sebelum menghadapi Bali United, Timnas Indonesia lebih dulu akan berjumpa Tira Persikabo (3/3/2021). Kedua laga ini merupakan bagian dari pemusatan latihan yang sudah digelar sejak awal Februari 2021.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sudah melakukan pemusatan latihan sejak awal Februari 2021. Pasukan Shin Tae-yong juga melakukan satu laga uji coba internal pada Sabtu (27/2/2021).

Jadi, laga ini menjadi tolok ukur dari hasil latihan yang sudah dilakukan Timnas Indonesia. Keberhasilan metode latihan yang sudah diberikan oleh Shin Tae-yong selama tiga pekan terakhir akan dibuktikan dalam dua laga uji coba tersebut.

Video Populer

Foto Populer