Sukses


Komposisi Skuad Hampir Rampung, Madura United Bersemangat Tampil di Piala Menpora 2021

Bola.com, Batu - Komposisi pemain Madura United untuk Piala Menpora 2021 semakin komplet. Hal itulah yang membuat klub berjulukan Laksar Sape Kerrap itu bersemangat menyambut turnamen pramusim tersebut.

Pelatih Rahmad Darmawan menyebut, Madura United bakal berkekuatan hampir 30 pemain untuk mengikuti Piala Menpora 2021. Jumlah tersebut sudah termasuk empat pemain asing yang disiapkan untuk memperkuat Madura United.

"Komposisi ideal untuk saat ini. Kami sedang melakukan banyak persiapan dan Piala Menpora adalah sarana untuk melihat komposisi tim sebelum berkompetisi di Liga 1," kata Rahmad Darmawan seperti dikutip situs resmi klub, Senin (1/3/2021).

Komposisi skuad Madura United untuk Piala Menpora 2021 terdiri dari gabungan pemain muda dan senior. Sebanyak sembilan pemain muda berasal dari Madura United Footbal Academy (MUFA) dan klub lain turut dalam skuad Piala Menpora.

Adapun untuk pemain asing, Rahmad Darmawan menyebut akan mendatangkan tiga pemain asal Brasil. Nantinya, ketiganya akan bergabung dengan Jacob Pepper yang mengisi slot pemain Asia.

"Secara legal agreement, sudah selesai dengan ketiga pemain tersebut. Akan tetapi, kami kan belum bisa menyatakan dan mengumumkan ketiganya sebelum bergabung dengan tim. Dalam pekan ini, mereka pasti akan bergabung dalam tim ini," tegas Rahmad Darmawan.

Madura United sudah melakukan persiapan Piala Menpora 2021. Pasukan Rahmad Darmawan itu memilih menggelar pemusatan latihan di Batu, Malang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tolok Ukur

Piala Menpora 2021 akan digelar di empat kota di Indonesia. Penempatan daerah akan disesuaikan dengan asal klub untuk meminimkan pergerakan tim.

Piala Menpora juga bakal menjadi tolok ukur bagi kepolisian untuk mengizinkan perhelatan Liga 1. Artinya, Piala Menpora bakal menjadi simulasi dari penerapan protokol kesehatan yang ketat pada pertandingan sepak bola.

Nasib Liga 1 akan ditentukan dari keberhasilan Piala Menpora 2021. Turnamen pramusim ini diharapkan bisa memenuhi segala persyaratan yang diinginkan Polri agar Liga 1 bisa bergulir pada pertengahan tahun ini.

Video Populer

Foto Populer