Sukses


Borong Berderet Pemain Bintang, PSS: Ingin Menunjukkan Kami Memang Luar Biasa

Bola.com, Sleman - Sebuah gebrakan dibuat oleh PSS Sleman dalam menyambut musim 2021. Sejumlah pemain berlabel bintang berhasil didatangkan oleh manajemen klub untuk melengkapi komposisi skuat Elang Jawa yang akan dimulai pada gelaran pramusim Piala Menpora 2021.

Setelah melepas sembilan pemain lokal, delapan penggawa baru didatangkan oleh manajemen PSS Sleman. Tak tanggung-tanggung, beberapa di antaranya punya nama besar sebagai pemain yang sukses di sepak bola Indonesia.

Para pemain baru tersebut adalah Irfan Jaya, Adi Satryo, Miswar Saputra, Wawan Febrianto, Kim Jeffrey Kurniawan, Muhammad Dwi Rafi Angga, Fandry Imbiri, dan Fabiano Beltrame. Daftar pemain baru juga telah diumumkan secara resmi melalui media sosial PSS.

Deretan nama-nama tersebut sudah begitu familiar, terutama Irfan Jaya, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Fabiano Beltrame.

Dirut PSS Sleman, Marco Gracia Paulo menjelaskan pertimbangan merekrut pemain baru dan di antaranya berlabel bintang adalah sebagai bentuk keseriusan PSS menatap kompetisi mulai musim ini.

"Puji Tuhan, Alhamdulilillah kami sudah rampungkan 90 persen skuat PSS untuk musim 2021. Kami cukup berhasil mendapat pemain sesuai yang menjadi target," ungkap Marco Gracia Paulo, Senin (1/3/2021).

Sementara itu, Marco mengatakan bahwa hadirnya para pemain baru tersebut memang hadiah yang disiapkan untuk para pendukung dan publik PSS Sleman. Sekaligus sebagai bukti bahwa PSS mampu berkembang lebih dari yang masyarakat nilai.

"Ada dimensi baru yang belum pernah disentuh, dieksplorasi, dan manajemen PT PSS saat ini berani melakukannya. Melakukan yang ada sekarang ini memang baru. Jadinya terkesan tidak biasa. Mungkin kemarin kami biasa-biasa saja. Untuk itu kami ingin tunjukkan bahwa PSS bisa dan memang luar biasa," kata Dirut PSS Sleman itu.

Video

2 dari 2 halaman

Tetap Fokus dan Kerja Keras

Namun demikian, Marco berharap agar manajemen maupun suporter PSS Sleman tidak larut dalam euforia yang berlebihan dengan adanya pemain baru. Ia mengakui pekerjaan rumah terbesar PSS saat ini adalah bagaimana membuktikan diri di lapangan nanti.

Adapun proses rekrutmen PSS kali ini disesuaikan kepada perencanaan keuangan yang telah ditetapkan oleh manajemen klub. Bahkan anggaran rekrutmen pemain pada 2021 ini justru lebih rendah jika dibandingkan dengan anggaran skuat musim 2020.

Ia kembali menegaskan pentingnya kerja keras dari seluruh elemen di PSS dari musim ke musim. Mengacu pada target 2023 mendatang, saat PSS harus bisa mendapatkan lisensi klub Asia dan menjuarai kompetisi sebagai bonusnya.

"Ada pekerjaan rumah yang lebih besar lagi di depan. Masih banyak tantangan, bagaimana meramu mereka, bermain sebagai sebuah unit yang solid. Ini jadi pekerjaan lagi di tim kepelatihan," jelas Marco Gracia Paulo.

Video Populer

Foto Populer